Pemkab Natuna gelar Fun Futsal antar-SLTA peringati Sumpah Pemuda

id sumpah pemuda,fun Futsal,Natuna,hari sumpah pemuda,pjs Bupati Natuna,Dispora,Hari Sumpah Pemuda

Pemkab Natuna gelar Fun Futsal antar-SLTA peringati Sumpah Pemuda

Para pemangku kepentingan di Kabupaten Natuna saat berfoto bersama pemain futsal sebelum pertandingan dimulai di GOR Kabupaten Natuna pada Senin (28/10/2024). ANTARA/Muhamad Nurman

Natuna (ANTARA) - Fun Futsal antar-Sekolah Lanjutan Tingkat Akhir (SLTA) digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-69.

Pjs Bupati Natuna Rika Azmi di Natuna, Senin, mengatakan lomba futsal itu digelar Senin pagi di Gelanggang Olahraga (GOR) Kabupaten Natuna yang terletak di Air Mulung, Kecamatan Bunguran Timur.

Ia berharap peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini menjadi pengingat bahwa pemuda merupakan komponen penting dalam menentukan masa depan negara, sebab pemuda nantinya akan menggantikan posisi para pemimpin saat ini.

"Momen Hari Sumpah Pemuda menandai tekad dan kehendak kuat para pemuda Indonesia untuk bersatu dalam keberagaman," ucap dia.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Natuna Hikmatul Arif mengatakan tujuan fun futsal yakni untuk meningkatkan kesadaran dan minat pelajar terhadap olahraga.

Ia menyebut, fun futsal diikuti oleh empat tim yang berasal dari SMA N 1 Bunguran Timur, SMAN 2 Bunguran Timur, SMKN 1 Bunguran Timur dan MAN 1 Natuna.

Ia menambahkan fun futsal digelar usai upacara peringatan hari sumpah pemuda di GOR Kabupaten Natuna.

"Kegiatan ini juga bertujuan mempererat silaturahmi antar pelajar serta pihak-pihak lainnya," ujar dia.

Ia menyebut tema sumpah pemuda tahun ini yakni "maju bersama Indonesia raya", mempunyai  makna bahwa persatuan dari keberagaman merupakan modal kuat untuk memajukan Indonesia.

Oleh karenanya ia berharap seluruh komponen maju bersama mewujudkan Indonesia emas 2024.

"Kita harap pemuda di Natuna menjaga integritas dan moralitas," ucap dia.

Baca juga: UPTD Nilam Suri beri pembinaan kepada 206 pemerlu pelayanan sosial Batam

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE