Pengprov Targetkan Ivan Raih Emas Karate PON XIX

id Pengprov,Target,medali,Ivan,Raih,Emas,Karate,kepri,PON,XIX

Untuk PON ini, untuk pertama kalinya berhasil meloloskan satu atletnya, Ivan. Ivan diharapkan dapat menyumbang medali emas di kelas 67 kg
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Pengurus Provinsi Federasi Olah Raga Karate Kepulauan Riau menargetkan Yohanes Ivana Tambunan, yang akrab disapa Ivan, meraih emas di kelas 67 kg pada PON XIX 2016 di Jawa Barat.

Ketua Pengprov FORKI Kepri Jumaga Nadeak, di Tanjungpinang, Jumat, mengatakan Ivan, salah satu atlet tangan kosong andalan, yang diharapkan mampu mengalahkan lawan-lawannya di PON Jabar.

"Untuk PON ini, untuk pertama kalinya berhasil meloloskan satu atletnya, Ivan. Ivan diharapkan dapat menyumbang medali emas di kelas 67 kg," ujarnya.

Perhatian juga diberikan pengurus karate di Kota Batam, Nixson Sihombing dan Arthur Hutapea. Keduanya memberikan bantuan uang saku dan uang makan kepada Ivan selama persiapan menghadapi PON mendatang.     

"Semoga bantuan ini dapat digunakan untuk menunjang kesiapan Ivan," harap Nixson.

Jumaga yang juga Ketua DPRD Kepri mengemukakan keyakinan terhadap Ivan meraih medali emas tidak terlepas dari persiapan matang yang sudah lama dijalaninya.

"Hampir enam jam setiap hari seluruh atlet karate tangan kosong Kepri digembleng fisik dan teknik," ujarnya.

Selain memperhatikan keahlian para atlet, pengurus juga menilai peralatan latihan bagian terpenting untuk meraih juara, seperti perlengkapan tanding yang memadai.

Perlengkapan tanding yang diberikan seperti baju karate, sabuk, AK AO, pelindung tangan, pelindung kaki dan pelindung badan.

"Tak hanya faktor teknis, pengurus juga memperhatikan aspek nonteknis yaitu peralatan atlet," ucapnya seusai menyerahkan peralatan karate tangan kosong kepada para atlet.

Atlet karate tangan kosong Kepri akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jabar pada 17-29 September mendatang.

"Mereka dlam kondisi siap tempur. Kesiapan atlet Kepri sudah mencapai 90 persen menghadapi atlet provinsi lain di Jawa Barat," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar