Tanjungpinang Kembali Raih Juara Umum Pornas Korpri

id Tanjungpinang,Kembali,Raih,Juara,Umum,Pornas,Korpri

Awalnya sempat berat menghadapi lawan yang cukup tangguh, namun tim Tanjungpinang pantang menyerah dan tampil cukup baik, hingga akhirnya kembali menjadi juara umum
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, kembali meraih juara umum dalam Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (PORNAS Korpri) tingkat Provinsi Kepri.

"Setelah berhasil merebut juara umum PORNAS Korpri empat tahun lalu, kini harapan Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk mempertahankan gelar juara tersebut akhirnya terwujud," kata Sekda Tanjungpinang Riono, di Tanjungpinang, Kepri.

Pemerintah Provinsi Kepri mengumumkan kontingen Kota Tanjungpinang kembali meraih juara umum PORNAS Korpri setelah berhasil merebut empat medali emas, lima perak dan empat perunggu.

"Awalnya sempat berat menghadapi lawan yang cukup tangguh, namun tim Tanjungpinang pantang menyerah dan tampil cukup baik, hingga akhirnya kembali menjadi juara umum," ujarnya.

Sementara peringat kedua ditempati Kota Batam dengan memperoleh tiga medali emas, empat perak, dan satu perunggu. Peringkat ketiga diraih Kabupaten Karimun dengan tiga emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Sedangkan Provinsi Kepri dan Kabupaten Bintan berada pada peringkat keempat dan kelima. Provinsi Kepri hanya memperoleh tiga mendali emas dan lima perunggu, dan Kabupaten Bintan hanya mampu mengumpulkan satu perak.

PORNAS Korpri yang berlangsung dari 29 September sampai dengan 7 Oktober 2017 ini, mempertandingkan 6 cabang olahraga, yaitu futsal, tenis meja, badminton, tenis lapangan, catur dan bola volly.

Pada pertandingan Pornas Korpri ini, Tim tenis lapangan Kota Tanjungpinang menjadi peraih emas terbanyak dengan tiga emas melalui nomor tunggal putri dan putri dan ganda putra. Mendali emas lainnya diraih dari cabang catur putra.

Untuk lima mendali perak diraih pada cabang olahraga badminton tunggal putra dan putri, tenis lapangan ganda putri, catur putra, dan bola voli team putri.

Kemudian empat perunggu disumbangkan dari cabang olahraga badminton tunggal putra dan ganda putra, team futsal, dan bola voli untuk tim putra.

"Dengan keberhasilan ini, maka saya harus mengingatkan kepada atlet untuk tetap berlatih mempersiapkan diri pada ajang PORNAS Korpri tingkat nasional di Yogyakarta," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE