Lis: Siapapun Pemimpinnya Tanjungpinang Harus Lebih Maju

id Lis,darmansyah,Siapapun,Pemimpin,wali,kota,Tanjungpinang,hut,otonom

Berbagai prestasi dan pembangunan yang ada, semua tak lepas dari peran serta masyarakat yang selalu berkontribusi dalam meningkatkan kemajuan pembangunan di Kota Tanjungpinang
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Siapapum pemimpinnya nanti Kota Tanjungpinang harus lebih maju lagi, kata Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah saat memberikan sambutan di malam puncak perayaan HUT Kota Otonom Tanjungpinang.

“Berbagai prestasi dan pembangunan yang ada, semua tak lepas dari peran serta masyarakat yang selalu berkontribusi dalam meningkatkan kemajuan pembangunan di Kota Tanjungpinang,” katanya, di Lapangan Pamedan, Tanjungpinang, Sabtu malam.

Di akhir masa jabatannya bersama Wakil Wali Kota Tanjungpinang Syahrul,  ia mengungkapkan beberapa rencana strategis Pemerintah Kota Tanjungpinang yang direncanakan akan dilaksanakan. Diantaranya yakni, menjadikan dan mengembangkan wilayah Kota Lama sebagai pusat ekonomi malam di Kota Tanjungpinang.

Kota Lama akan dikonsep bertajuk Tanjungpinang "Night Market", dengan memberdayakan pedagang kaki lima yang berjualan menggunakan Motor Toko "Moko".

“Ini bertujuan agar kota ini tetap tertata dengan baik, bersih, indah dan terpelihara, di samping untuk mempertahankan dan menggerakkan ekonomi di wilayah Kota Lama,” ujarnya.

Selain menjadikan kota perdagangan dan jasa, kedepan Kota Tanjungpinang diharapkan dapat menjadi salah satu destinasi wisata. Pemerintah Kota Tanjungpinang sudah mencanangkan penataan Pulau Penyengat dan Kota Rebah di Tahun Anggaran 2018.

“Saya ingin Kota ini menjadi Kota wisata yang dicintai wisatawan mancanegara maupun domestik,” ujarnya.

Ia menyadari banyak hal yang belum bisa ia wujudkan, namun dengan kekurangan itu, akan menjadi modal penting untuk membangun Kota Tanjungpinang lebih maju di masa yang akan datang. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE