KPU Tanjungpinang terima 147.321 surat suara

id Pilkada Tanjungpinang,Pilkada Kepri,KPU Tanjungpinang,surat suara,Robby Patria

KPU Tanjungpinang terima 147.321 surat suara

Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria (antarakepri.com/Aji Anugraha)

Surat surat dalam kondisi aman. Gudang berada di ruko sebelah kantor kami yang dijaga ketat oleh pihak kepolisian
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, menerima 147.321 surat suara yang dikirim PT Pura Barutama, perusahaan pemenang lelang logistik pilkada.

Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria, di Tanjungpinang, Minggu, mengatakan, surat suara itu dikirim dari Kudus melalui PT Pos Indonesia.

"Tadi malam surat suara tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, diangkut menggunakan Pesawat Sriwijaya," ujarnya.

Robby menambahkan, surat suara tersebut langsung dibawa ke gudang KPU Tanjungpinang dengan pengawalan aparat kepolisian dan pengawasan dari Komisioner Bawaslu Tanjungpinang.

Surat suara yang dicetak dan dikirim PT Pura Barutama sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Tanjungpinang sebanyak 141.777 orang, ditambah 2,5 persen sebagai cadangan dan 2.000 lembar surat suara untuk pemilihan ulang dengan total 147.321 surat suara.

"Surat surat dalam kondisi aman. Gudang berada di ruko sebelah kantor kami yang dijaga ketat oleh pihak kepolisian," ucapnya.

Robby mengemukakan, pihaknya akan merekrut 27 orang yang bertugas sebagai penyortir dan pelipat surat suara. Mereka bertugas mulai 4-7 Juni 2018.

"27 orang cukup untuk sortir dan lipat surat suara. Saat ini suratnya masih dalam kotak," ucapnya.

Robby mengatakan surat suara yang rusak akan diumumkan kepada publik.

"Mudah-mudahan seluruh surat suara dalam kondisi utuh dan baik," katanya.

Sekitar dua pekan lalu, Robby dan Ketua Divisi Logistik KPU Tanjungpinang memantau percetakan surat suara di Kudus. Pengawasan kegiatan itu juga dilakukan oleh Bawaslu Tanjungpinang dan pihak kepolisian.

Tim dari pasangan nomor urut 2, Lis Darmansyah-Maya Suryanti juga menyaksikannya, sedangkan tim dari pasangan nomor urut 1, Syahrul-Rahma tidak hadir.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE