BUMN Hadir - Sekda Kepri lepas peserta SMN IV

id Bumn hadir,Siswa mengenal nusantara

BUMN Hadir - Sekda Kepri lepas peserta SMN IV

Sekda Provinsi Kepri, TS Arif Fadilah (tengah) foto bersama dengan seluruh peserta dan penyelenggara SMN di Kepulauan Riau. (ANTARA News Kepri)

Hanis Jasni mengatakan, tidak ada alasan bagi perusahaan untuk memenuhi kewajibannya kepada karyawan sebagaimana diatur dalam undang-undang, jika dinyatakan pailit.
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Sekretaris Daerah(Sekda) Provinsi Kepulauan Riau, Tengku Said Arif Fadillah melepas 24 peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Angkatan IV di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (4/9) malam.

Seluruh peserta SMN yang merupakan perwakilan dari tujuh kabupaten dan kota itu akan berangkat ke Yogyakarta pada 6 September 2018.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pelindo, PT Persero Batam dan LKBN Antara yang menyelenggarakan program SMN ini. Kegiatan ini sangat positif," katanya.

Sekda mengatakan peserta SMN Kepri merupakan tamu kehormatan Pemprov Kepri, karena itu dijamu di Gedung Daerah.

"Yang dijamu Pemprov Kepri di Gedung Daerah merupakan tamu terhormat," ujarnya.

Ia mengemukakan seluruh peserta SMN IV memikul tanggung jawab besar dalam melaksanakan program ini, terutama memperkenalkan Kepri kepada masyarakat Yogyakarta.

"Peserta harus mengetahui profil Kepri, potensi pariwisata, dan potens kemaritiman di Kepri," katanya.

I Wayan Wirawan yang baru beberapa hari ini melepas jabatannya sebagai General Manager PT Pelindo I Tanjungpinang mengatakan, awalnya, peserta SMN Kepri akan diberangkatkan ke Nusa Tenggara Barat(NTB), namun dibatalkan lantaran terjadi gempa di Lombok.

Kementerian BUMN akhirnya memutuskan agar peserta SMN berangkat dan melakukan kegiatan selama beberapa hari di Yogyakarta.

"Peserta SMN dari NTB tetap berkunjung ke Kepri pada 6 September 2018," katanya.

Peserta SMN Kepri sebelum berangkat dibekali berbagai pengetahuan, salah satunya yang berhubungan dengan bela negara.

Peserta pada Selasa (4/9) siang mengakhiri pelatihan bela negara dari tim Kodim 0315/Bintan di Tanjungpinang.

Dandim 0315/Bintan, Letkol IGB Putu Wijangsa mengatakan Wawasan Nusantara merupakan materi penting dalam pendidikan bela negara.

"Tentunya para siswa pilihan yang lulus seleksi SMN membutuhkan pengetahuan itu sebelum melaksanakan sejumlah kegiatan di Yogyakarta," ujarnya.

Putu mengatakan materi lainnya berhubungan dengan penanaman nilai-nilai Pancasila dalam diri para siswa. Materi ini dibutuhkan agar mereka menjadi generasi muda yang tangguh dan bermanfaat bagi bangsa.

Selain itu, lanjutnya pelatihan peningkatan rasa nasionalisme yang diramu dalam berbagai permainan juga diberikan kepada siswa yang berasal dari kabupaten dan kota di Kepri tersebut.

Peserta SMN juga mendapat pengetahuan muatan lokal, terutama tentang potensi pariwisata di Kepri, yang dapat dipromosikan di Yogyakarta.

"Semangat para siswa yang mewakili Kepri ke Yogyakarta luar biasa, pengetahuan mereka tentang Kepri juga cukup tinggi," ujarnya. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE