KSP potensial tambah PAD

id Kepri smart province,PAD,Tanjungpinang

KSP potensial tambah PAD

Gedung Kepri Smart Province (KSP) yang dibangun di Tanjungpinang. (foto: Humas Sekretariat DPRD Kepri)

Tanjungpinang (ANTARANews Kepri) -Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Kepulauan Riau menyatakan, Kepri Smart Province (KSP) potensial menambah pendapatan asli daerah jika dikelola secara maksimal.

"Bukan tak mungkin KSP dapat menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD) bagi Kepri. Karena itu kami mengapresiasi dan mendukung produk Dinas Kominfo Kepri ini," Kepala BPKAD Kepri Andri Rizal di Tanjungpinang, Rabu.

Andri mengemukakan KSP tidak hanya memberi warna baru bagi Pemprov Kepri, melainkan sebagai sumber energi positif bagi masyarakat Kepri, terutama yang berdomisili di Kota Tanjungpinang.

"Ini menarik. Kalau ada butuh perbaikan atau dipercantik lagi, nanti kami (BPKAD) bantu anggarannya di APBD perubahan," ujar Andri Rizal,

Andri melihat-lihat layar yang tersedia di-KSP. Namun ia tampak tertarik dengan KSC (Kepri Smart Conference) yang dapat digunakan untuk "teleconference".

Andri juga tertarik dengan layar di ruang rapat di-KSP, yang dapat dioperasikan melalui telpon genggam saja.

"Jika selama ini bahan rapat dipaparkan melalui laptop, kini dapat diakses melalui telpon genggam saja," terang Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik, Dinas Kominfo Kepri, Iskandar Zulkarnaen, sambil mendemonstrasikan penggunaan teknologi tersebut.

Ia menambahkan ke depan ruang rapat tersebut akan dibuat kedap suara, hingga peserta rapat tidak akan terganggu suara dari luar dan suara dari dalam tidak kedengaran di luar. Bahkan untuk situasi tertentu seluruh saluran komunikasi dapat dibuat hilang sinyal dengan teknologi "jamming".

Ini nanti kami buat kedap suara. Untuk kapasitas 20 orang bisa rapat disini,? ujar ?Iskandar lebih lanjut.

Selain Andri, pengunjung lainnya

juga tertarik dengan pemandangan di depan KSP, yang menyajikan pemandangan Jembatan I Dompak.

Wah bagus ya pemandangan dari sini. Ini juga potensial ini. Kalau dikelola dengan baik bisa jadi pemasukan juga untuk daerah, ucap Eva, salah seorang pengunjung.

Rencananya di depan KSP akan dibangun plaza, tempat anak-anak muda Kepri di Tanjungpinang dapat menghabiskan waktu sambil berkreasi di bidang digital. DED-nya sudah selesai dan diperkirakan menelan biaya sekitar Rp79 miliar.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE