BPSK manfaatkan Kepri Smart Province untuk sosialisasi

id Kepri Smart Province,BPSK,Tanjungpinang,sengketa,konsumen

Kami akan menyiapkan video sosialisasi agar dapat ditayangkan secara rutin di Kepri Smart Province
Tanjungpinang (ANTARANews Kepri) - Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen Provinsi Kepulauan Riau (BPSK Kepri) akan memanfaatkan sarana teknologi dalam "Kepri Smart Province" sebagai sarana sosialisasi.

Ketua BPSK Kepri M Ikhwan di gedung Kepri Smart Province di Tanjungpinang, Kamis mengatakan pihaknya akan membangun kerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi agar video sosialisasi program BPSK dapat disiarkan di "Kepri Smart Province".

"Kami akan menyiapkan video sosialisasi agar dapat ditayangkan secara rutin di Kepri Smart Province," katanya.

Ide tersebut muncul ketika Ikhwan melihat banyak televisi dengan ukuran lebar tersedia di Kepri Smart Province. Ia yakin sosialisasi program BPSK efektif disiarkan di Kepri Smart Province yang akan dikunjungi banyak orang.

BPSK di Kota Tanjungpinang, misalnya dapat secara berkala melaporkan pekerjaan mereka melalui KSP.

"Kami akan menyampaikan hal ini kepada BPSK kabupaten dan kota. Nanti bisa juga ya sosialisasi bersama pelaku usaha dan juga UMKM atau perwakilan konsumen di sini. Saya lihat ruang rapat ini cukup mumpuni," katanya sambil mengambil gambar ruang rapat Kepri Smart Province yang dilengkapi televisi berukuran besar.

Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik pada Dinas Kominfo Kepri Iskandar Zulkarnaen mengatakan Kepri Smart Province memang membuka pintu selebar mungkin dalam memberikan pelayanan. Kepri Smart Province bukan hanya untuk kepentingan instansi pemerintah, namun komunitas-komunitas yang ada di Kepri, khususnya di Kota Tanjungpinang dan Bintan.

"Kalau ada komunitas fotografi atau komunitas pelaku usaha, komunitas melukis, silahkan datang ke KSP bisa bekerja sama dengan Dinas Kominfo Kepri," ujar Iskandar. 

Di samping itu, kata dia, bagi masyarakat yang membutuhkan informasi terkait Pemprov Kepri, dapat langsung ke Kepri Smart Province, dan melakukan permohonan informasi ke PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Kepri.

"Kalau masyarakat atau mahasiswa membutuhkan data terkait Pemprov Kepri, tak perlu jauh-jauh ke Dompak. Silahkan saja ke Kepri Smart Province," ucapnya.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar