Surat suara pemilu tiba di Bintan

id surat suara pemilu,kabupaten bintan,KPU Kepri

Komisioner Bawaslu Kepri Indrawan (Antaranews Kepri/Niko Panama)

Surat suara tersebut kemudian akan didistribusikan ke Kabupaten Bintan, Lingga, Karimun dan Natuna
Bintan (ANTARANews Kepri) - Surat suara Pemilu 2019 untuk empat kabupaten kota di Provinsi Kepulauan Riau tiba di Pelabuhan Sri Bayintan, Kijang, Kabupaten Bintan.

Komisioner Bawaslu Kepri Indrawan, di Pelabuhan Sri Bayintan, Jumat mengatakan, seluruh surat suara didistribusikan menggunakan kapal dari Jawa Timur menuju Pelabuhan Sri Bayintan.

"Surat suara tersebut kemudian akan didistribusikan ke Kabupaten Bintan, Lingga, Karimun dan Natuna," katanya.

Pendistribusian surat suara ke Bintan menggunakan jalur darat, sedangkan ke Lingga dilakukan malam ini dengan menggunakan kapal. Penyelenggara pemilu Kabupaten Lingga ikut mengawal proses pendistribusian surat suara tersebut.

"Distribusi surat suara ke Natuna juga dilakukan hari ini, dikawal oleh anggota kepolisian dan penyelenggara pemilu," ucapnya.

Sedangkan surat suara untuk Kabupaten Karimun didistribusikan pada Senin pekan depan. Saat ini, kata dia surat suara berada di kontainer di pelabuhan, dan dikawal oleh petugas dari Brimob Polda Kepri.

"Di pelabuhan petugas dari Bawaslu hanya menghitung jumlah kotak dan memeriksa resi pengiriman dari jasa angkutan barang," tegasnya.

Ia menjelaskan setelah surat suara tiba di tempat tujuan, pihak penyelenggara pemilu setempat akan menyortirnya, kemudian melipat surat suara tersebut.

"Nanti akan ketahuan berapa jumlah surat suara yang rusak," katanya.

Sementara surat suara untuk Kabupaten Kepulauan Anambas, Kota Tanjungpinang dan Kota Batam, belum tiba. Ia menyatakan kemungkinan surat suara dikirim dari pusat dalam waktu dekat.

Baca juga: Banyak Warga Kepri Belum Pahami Surat Suara

Baca juga: 2.000 Surat suara untuk pemilihan ulang dimusnahkan

Baca juga: Segel dua kotak suara rusak
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar