Distribusi surat suara ke Anambas berjalan lancar

id surat suara,pemilu 2019,kabupaten anambas

Distribusi surat suara ke Anambas berjalan lancar

Petugas Kepolisian menjaga surat suara yang sudah tiba dan nantinya akan didistribusikan ke setiap PPK. (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)

Petugas kelelahan sehingga memasukkan surat suara untuk Dapil Tiga ke dalam Dapil Satu. Permasalahan itu sudah selesai
Tanjungpinang (ANTARANews Kepri) - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memastikan distribusi surat suara ke Kabupaten Kepulauan Anambas berjalan lancar.

Koordinator Divisi Logistik KPU Kepri Widiyono Agung saat dihubungi, di Tanjungpinang, Minggu, mengatakan surat suara diperkirakan tiba di Anambas pada pukul 02.00 WIB, Senin (18/2).

"Tidak seperti perkiraan banyak pihak, distribusi surat suara ke Anambas dengan menggunakan kapal laut terkendala gelombang laut yang tinggi. Alhamdulillah, cuaca cukup baik," ujarnya.

Agung mengatakan surat untuk Anambas sempat bermalam di kapal selama tiga hari di Pelabuhan Sri Bayintan, Kabupaten Bintan. Kapal mulai berlayar dari Pelabuhan Sri Bayintan pada Sabtu (16/2).

"Surat suara itu didistribusikan dari Tanjung Priok ke Pelabuhan Sri Bayintan bersama surat suara untuk Tanjungpinang dan tambahan untuk Karimun. Surat suara untuk Tanjungpinang dan Karimun diterima KPU setempat," ujarnya pula.

Sedangkan terkait kekurangan surat suara untuk Daerah Pemilihan Tiga Tanjungpinang (Kecamatan Tanjungpinang Timur), Agung mengatakan surat suara itu tidak hilang, melainkan masuk ke dalam Daerah Pemilihan Satu (Kecamatan Tanjungpinang Kota-Kecamatan Tanjungpinang Barat).

"Petugas kelelahan sehingga memasukkan surat suara untuk Dapil Tiga ke dalam Dapil Satu. Permasalahan itu sudah selesai," katanya lagi.

Sejauh ini, kata dia, distribusi logistik berjalan lancar, belum ditemukan permasalahan.

Baca juga: Surat suara tiba di Tanjungpinang

Baca juga: Surat suara pemilu tiba di Bintan

Baca juga: Banyak Warga Kepri Belum Pahami Surat Suara

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE