Wali Kota: Insya Allah pembangunan Batam sempurna 2025

id wali kota batam 2019,pembangunan batam sempurna 2025,wali kota muhammad rudi,pelebaran jalan batam, pelebaran batam sele

Wali Kota Batam Muhammad Rudi (Humas Pemkot Batam)

Insya Allah pembangunan Batam di 2025 sempurna karena seluruh jalan utama akan selesai
Batam (ANTARA) - Wali Kota Batam Kepulauan Riau, Muhammad Rudi mengatakan pembangunan daerah setempat akan sempurna pada 2025, seluruh jalan sudah lebar sesuai kebutuhan, lengkap dengan saluran air yang baik.

"Insya Allah pembangunan Batam di 2025 sempurna karena seluruh jalan utama akan selesai," katanya di Batam, Kamis.

Pemerintah terus membangun infrastruktur, utamanya dengan melebarkan jalan-jalan utama sejak 2015, di tahun pertama kepemimpinan Muhammad Rudi-Amsakar Achmad.

Jalan pertama yang dibenahi adalah kawasan pusat bisnis dan perdagangan kota, Jodoh hingga Nagoya, kemudian dilanjutkan hingga pusat pemerintahan, Batam Center.

Lalu, pelebaran jalan direncanakan hingga kawasan pemukiman di Kecamatan Sekupang dan Batuaji.

Pembenahan jalan utama dilakukan untuk mengurai sekaligus mengantisipasi kemacetan di kota kepulauan itu.

Menurut Wali Kota, kemacetan di kota itu sulit dihindari bila pemerintah tidak membangun jalan, karena kendaraan di pulau utama sulit ke luar pulau, sementara kendaraan baru terus berdatangan.

Wali Kota mengatakan, selain untuk mengurai kemacetan, pelebaran jalan juga untuk membuat wisatawan betah selama berlibur di Batam.

Menurut dia, bila destinasi wisata yang ada dilengkapi dengan akses yang nyaman, infrastruktur yang baik, maka pelancong akan senang.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak masyarakat menciptakan suasana yang aman dan nyaman, agar pembangunan berjalan lancar.

"Karena kita butuh Batam yang aman untuk membangun kota ini," ujar dia.

Baca juga: Pemkot Batam perbaiki 214,952 km jalan lingkungan

Baca juga: Jalan tol Batam masuk proyek strategis nasional
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar