34 personel Polres Tanjungpinang naik pangkat di HUT Bhayangkara ke-73

id Hut bhayangkara

34 personel Polres Tanjungpinang naik pangkat di HUT Bhayangkara ke-73

34 anggota Polres Tanjungpinang, Polda Kepri, sujud syukur setelah menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - 34 personel Polres Tanjungpinang, Polda Kepulauan Riau yang terdiri dari 22 anggota Polri dan 12 PNS menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi pada HUT Bhayangkara ke 73.

Upacara laporan kenaikan pangkat periode 1 Juli 2019 ini dilaksanakan secara simbolis di halaman apel Mapolres Tanjungpinang, di kilometer lima, Rabu.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan dengan kenaikan pangkat ini diharapkan dapat lebih meningkatkan semangat kerja dan menjadi personil Polri dan PNS yang profesional, modern dan terpercaya sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Semoga dengan kerja dan dedikasi yang telah kita berikan untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara dapat bernilai ibadah dan mendapat pahala dari Tuhan Yang Maha Esa," sebutnya.

Menurutnya, kenaikan pangkat ini pada hakikatnya merupakan penghargaan yang diberikan organisasi Polri atas prestasi kinerja yang telah ditunjukkan selama ini dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab serta sikap.

Dalam kesempatan ini, ia turut mengimbau kepada seluruh personil Polri dan PNS setempat agar dapat mengembangkan inovasi-inovasi pelayanan yang lebih kreatif, demi mengikuti perkembangan teknologi informasi yang terus-menerus mengalami kemajuan.

Para penerima anugerah kenaikan pangkat tampak melakukan tradisi sujud syukur mencium bumi, sebagai ungkapan terimakasih dan penghargaan atas perolehan kenaikan pangkat.

Kemudian, dilanjutkan dengan penyiraman air bunga ke personil dan PNS yang menerima kenaikan pangkat oleh Kapolres, serta pemotongan tumpeng dan dilanjutkan dengan ramah tamah.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE