PPP kurang semangat hadapi Pilkada 2020

id PPP, kurang semangat,hadapi, Pilkada Kepri 2020

PPP kurang semangat hadapi Pilkada 2020

Anggota DPR Ansar Ahmad, yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kepri (baju kuning) daftar sebagai calon gubernur di Sekretariat DPW Gerindra Kepri (Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Partai Persatuan Pembangunan kurang bersemangat menghadapi Pilkada Kepulauan Riau 2020, karena hanya meraih satu kursi di legislatif.

Ketua DPW PPP Kepri Syarapudin Aluan, di Tanjungpinang, Senin, mengatakan, pihaknya hanya bersifat menunggu "lamaran" dari partai atau kandidat pilkada.

"Hasil pilkada hampir merata hancur di seluruh Indonesia. Kepri hanya dapat satu dari enam kursi yang ditargetkan. Ini tentu mempengaruhi pilkada," katanya.

Aluan mengatakan komunikasi politik dengan pengurus partai politik lainnya masih berjalan. Namun pertemuan itu belum membahas arah politik.

Ia juga senantiasa mengikuti perkembangan politik pilkada.

"Sampai sekarang belum ada kesepakatan politik yang dibangun. Saya khawatir PPP tertinggal atau ditinggalkan," ujarnya, yang pada pemilu kali ini gagal menjabat sebagai anggota DPRD Kepri.

Aluan mengatakan dalam pemilu, partai politik yang meraih kursi yang banyak seperti "gadis" yang dikejar banyak pria. Hal itu disebabkan setiap kandidat membutuhkan partai untuk mengusungnya sehingga memenuhi persyaratan.

"Meski kami hanya dapat satu kursi, kami yakin dalam waktu dekat sudah memutuskan langkah politik dalam menghadapi pilkada," ucapnya.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar