Antisipasi COVID-19, Stasiun Kereta Api Medan disemprot disinfektan

id penanganan corona,PT KAI Divre 1 Sumut,Stasiun Kereta Api di Medan disemprot disinfektan,COVID-19

Antisipasi COVID-19, Stasiun Kereta Api Medan disemprot disinfektan

Petugas melakukan sterilisasi kereta api dengan menyemprot disinfektan di Stasiun Medan, Sumatera Utara, Senin sore.  (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional 1 Sumatera Utara melakukan sterilisasi fasilitas kereta api dengan menyemprot disinfektan di Stasiun Medan, Sumatera Utara, Senin sore untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Hari ini kita menyemprot disinfektan atau antivirus, untuk seluruh stasiun kita baik stasiun atas dan bawah dan stasiun railink. Semua ruangan dan toilet yang kemungkinan besar indikasi virus-virus," kata Kepala Devisi Regional 1 Sumatera Utara, Daniel Johannes Hutabarat.

Baca juga: Pemkot Batam alokaskan Rp4 miliar untuk penanganan COVID-19

Selain penyemprotan disinfektan kata Deniel juga dilakukan fogging (pengasapan) dan juga pengecekan suhu tubuh penumpang.

"Sudah dua bulan kita melakukan antisipasi, seperti membagikan masker dan juga hand sanitizer. Kita juga sudah menyediakan wastafel dan sabun untuk mencuci tangan. Kita juga sudah sosialisasikan dengan mencuci tangan kita bisa mencegah virus corona," ujarnya.

Baca juga: Seluruh aktivitas massal di Batam dibatalkan karena COVID-19

Pantauan ANTARA di lokasi, hingga sore ini petugas masih melakukan penyemprotan di beberapa area seperti area perkantoran, loket, lorong penyebrangan, area parkir hingga toilet.

Selain itu juga area yang sering disentuh penumpang atau pekerja, seperti kursi, pegangan pintu dan alat kerja.
 
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar