DPP NasDem usung Ansar-Marlin di Pilgub Kepri

id pilkada kepri,ansar ahmad marlin agustina,dpp nasdem usung marlin agustina

DPP NasDem usung Ansar-Marlin di Pilgub  Kepri

Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera 2 Partai NasDem Willy Aditya. ANTARA/Naim

Batam (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat menerbitkan surat keputusan untuk mengusung Ansar Ahmad dan Marlin Agustina dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau 2020.

Surat Keputusan diserahkan Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera 2 DPP Partai Nasdem Willy Aditya kepada Ketua DPW Partai Nasdem Kepri Muhammad Rudi, kemudian memberikan kepada Ansar Ahmad dan Marlin Agustina di Batam, Senin.

Ansar Ahmad adalah politikus Partai Golkar yang saat ini sebagai anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Kepri dan Marlin Agustina adalah istri Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Ia menyatakan bahwa keputusan partainya untuk mengusung Ansar Ahmad karena yakin akan menang.

"Tanpa mahar. Enggak pakai seperak pun. Itu moral partai," katanya menegaskan.

Menurut dia, sejatinya DPP Partai NasDem belum pernah memanggil Ansar Ahmad. Namun, karena yakin dengan kemampuan mantan Bupati Bintan itu, langsung diserahkan SK.

SK yang diserahkan, kata dia, bukan lagi berbentuk rekomendasi, melainkan formulir yang sudah bisa maju mendaftarkan diri ke komisi pemilihan umum.

Bersama SK tersebut, DPP Partai NasDem juga menyerahkan SK untuk mengusung tiga bakal calon pasangan kepala daerah tingkat II di Kepri, yaitu Kota Batam, Kabupaten Karimun, dan Kepulauan Anambas.

Tiga SK lainnya, yaitu mengusung Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad dalam Pilkada Batam, Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim dalam Pilkada Karimun, dan Abdul Haris dan Wan Suhendra dalam Pilkada Kepulauan Anambas.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar