Anak TK Karimun semarakkan Hari Kemerdekaan dengan lomba daring

id TK Al Ihsan Karimun,lomba daring,Hari Kemerdekaan

Anak TK Karimun semarakkan Hari Kemerdekaan dengan lomba daring

Salah seorang siswa TK Al Ihsan Karimun menerima hadiah lomba mewarnai secara online dari guru. ANTARA Kepri/HO-Dokumentasi Pribadi

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Siswa Taman Kanak-kanak (TK) Al Ihsan Karimun, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau turut menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dengan mengikuti lomba baca puisi yang digelar secara daring atau "online".

"Pandemi COVID-19 telah mengubah tatanan hidup manusia, termasuk dunia pendidikan. Namun demikian, anak-anak tetap semangat mengikuti lomba secara daring dengan tema, 'Semangat Pahlawan dalam Perjuangan'," kata Kepala TK Al Ihsan, Ahmad Suhartoni Damanik di Tanjung Balai Karimun, Selasa,

Siswa TK Al Ihsan Karimun mengisi perayaan Hari Kemerdekaan ke-75 dengan menggelar aneka lomba selama satu pekan, mulai dari lomba video membaca ayat-ayat pendek, doa pendek sehari-hari, puisi perjuangan dan menyanyikan lagu nasional.

"Guru mengunjungi rumah anak-anak dan membagikan selebaran lomba. Hasilnya diambil kembali dan sebagian dikirim kepada guru melalui grup WA wali murid," tuturnya.

Menurut Ahmad Damanik, lomba secara daring melalui aplikasi whatsapp itu diharapkan dapat memupuk semangat cinta tanah air, di samping memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang teknologi informasi.

"Inti dari kegiatan lomba ini bagaimana anak-anak mengetahui dan mengenal makna kemerdekaan dari sejak dini. Dan mereka diikutsertakan mengisi pembangunan sesuai dengan kondisi mereka," imbuhnya.

Meski lomba digelar dari rumah secara daring, anak-anak TK Al Ihsan, menurut dia tetap mengenakan seragam sekolah layaknya belajar tatap muka.

Pandemi COVID-19, lanjut Ahmad, menuntut dunia pendidikan untuk menggunakan teknologi informasi untuk kegiatan belajar dari rumah secara daring.

Sementara itu, Salasiah, salah seorang wali murid mengaku sangat setuju dengan kegiatan lomba secara daring ini, karena anaknya di rumah bisa semangat belajar.

"Apalagi ada hadiahnya. Walaupun di rumah, anak kami tetap belajar," kata dia.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar