Naik motor antik, Aunur Rafiq bonceng Anwar ke KPU Karimun

id aunur rafiq,anwar hasyim,pilkada karimun

Naik motor antik, Aunur Rafiq bonceng Anwar ke KPU Karimun

Ketua Tim Pemenangan Koalisi "ARAH" M Yusuf Sirat, didampingi pasangan petahana Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim memberikan keterangan pers usai menyerahkan berkas pencalonan ke KPU Karimun, Jumat (4/9). (ANTARA Kepri/Rusdianto)

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Pasangan petahana Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menggunakan motor antik bersama konvoi para pendukungnya, Jumat.

Pasangan petahana Aunur Rafiq-Anwar Hasyim mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati ke KPU Karimun usai shalat Jumat diiringi pendukung dari 10 partai politik.

"Kedatangan kami ke KPU Karimun untuk menyerahkan berkas pendaftaran. Dan alhamdulillah, berkas kami sudah diterima dan dinyatakan lengkap," kata Ketua Tim Pemenangan Koalisi "ARAH" M Yusuf Sirat usai diterima KPU.

Yusuf Sirat mengatakan, pasangan "ARAH" mencalonkan diri dalam Pilkada Karimun 2020 semata untuk melanjutkan pembangunan yang telah dirintis selama kurun lima tahun.

Dengan diterimanya berkas pendaftaran oleh KPU, Yusuf mengatakan Koalisi ARAH bersama pendukung dan para relawan akan fokus pada upaya pemenangan keduanya.

"Kami akan menyusun tata cara dan strategi yang tidak dapat kami umumkan di sini. Masing-masing punya strategi yang sama, namun titik beratnya adalah menjalankan mesin partai koalisi.

Dia menegaskan visi dan misi Aunur Rafiq-Anwar Hasyim sejalan dengan visi dan misi sebelumnya. 

“Sifatnya melanjutkan, sehingga pembangunan lima tahun ke Naik motor antik, Aunur Rafiq bonceng Anwar ke KPU Karimun
depan tidak melenceng. Yakin dan percayalah ini harus berkaitan, baru dia bisa komplit dan lengkap,” jelasnya.

Yusuf menyatakan target kemenangan Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim dalam Pilkada 9 Desember 2020 sebesar 80 persen.

Dia optimistis dengan target itu jika dikaitkan dengan jumlah kursi partai pengusung yang berjumlah 24 kursi.

"Kita bisa hitung. Karena kekuatan kursi itu 24. Kenapa saya optimis 80 persen? Karena koalisi punya jalur sendiri, partai mempunyai jalur sendiri,” ucapnya.

Koalisi ARAH terdiri atas 7 partai pengusung, yakni Golkar dengan 8 kursi, Nasdem 1 kursi, Demokrat 3 kursi, PDI-P 3 kursi, Gerindra 3 kursi, Hanura 3 kursi dan PKB 3 kursi.

Kemudian 3 partai pendukung yang tidak memiliki kursi di legislatif, yaitu Partai Perindo, Gelora dan Berkarya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko menyatakan berkas pencalonan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

"Berkasnya sudah kita terima, dan lengkap,” kata Eko. 

Dengan mendaftarnya Aunur Rafiq-Anwar Hasyim, maka sudah ada dua pasangan yang akan bertanding dalam Pilkada Karimun, sebab pasangan Iskandarsyah-Anwar yang diusung PAN dan PKS serta didukung PPP juga telah menyerahkan berkas pencalonan tadi pagi. 
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar