Dua bakal pasangan calon Pilkada Bintan sehat jasmani dan rohani

id Bapaslon Pilkada sehat

Dua bakal  pasangan calon Pilkada  Bintan sehat jasmani dan rohani

KPU Kabupaten Bintan saat menerima pendaftaran bapaslon Pilkada 2020. (ANTARA/HO)

Bintan (ANTARA) - KPU Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menyatakan dua bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati yang ikut Pilkada Serentak 2020 di daerah tersebut dalam kondisi sehat, berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan oleh pihak RSUD Raja Ahmad Thabib.

"Kedua bapaslon sehat secara jasmani dan rohani, sehingga dinyatakan mampu dan memenuhi syarat pencalonan di pilkada," kata Komisioner KPU Bintan, Bambang Sumitro, Kamis (17/9).

Bambang menyebut berkas hasil tes kesehatan kedua bapaslon, yakni Apri Sujadi-Robby Kurniawan dan Alias Wello-Dalmasri Syam sudah diterima dari pihak rumah sakit.

Kedua bapaslon mengikuti serangkaian tes kesehatan pada tanggal 14 hingga 15 September 2020.

Bambang juga menambahkan KPU Bintan telah melakukan verifikasi berkas dari dua bapaslon tersebut. Beberapa berkas yang kurang sudah diminta untuk diperbaiki.

"Kami masih menunggu berkas perbaikan masing-masing bapaslon. Batas waktunya sampai 20 September 2020," ungkapnya.

Setelah semua berkas pencalonan sudah lengkap, katanya, tahapan berikutnya ialah penetapan resmi paslon bupati dan wakil bupati pada tanggal 23 September 2020.

Kemudian, dilanjutkan dengan pencabutan nomor urut paslon pada tanggal 24 September 2020.

Tahapan berikutnya kampanye Pilkada dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 yang berlangsung mulai 26 September hingga 5 Desember 2020.

"Untuk pemilihan sesuai tahapan awal, yaitu 9 Desember 2020," demikian Bambang.

 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar