Dispar Kepri benahi kawasan wisata Air Terjun Gunung Bintan

id Dispar, benahi,Air Terjun Gunung,kepri, Bintan,objek wisata pilihan

Dispar Kepri benahi kawasan wisata Air Terjun Gunung Bintan

Air Terjun Gunung Bintan salah satu objek wisata yang akan dibenahi Dinas Pariwisata setempat (Nikolas Panama)

Bintan (ANTARA) - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau Arif Sumarsono akan membenahi kawasan Air Terjun Gunung Bintan sebagai objek wisata pilihan sehingga lebih diminati baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

"Kami libatkan pengurus desa untuk membenahi kawasan ini, mulai dari kolam penampungan air dan akses jalan untuk wisatawan," kata Arif di Bintan, Kamis.

Menurut dia, kawasan pariwisata di Gunung Bintan menjadi pilihan yang menarik bagi wisatawan lantaran selama ini hanya disajikan objek wisata berbasis bahari.

Baca juga:
Kurikulum Merdeka sudah mulai diterapkan di Kepri

BNN musnahkan bahan baku sabu yang disita dari pabrik narkoba

"Sekarang saatnya wisatawan juga diajak main-main di pegunungan yang asri dan mandi di air terjun," ucap Arif.

Mantan Camat Gunung Kijang itu mengatakan kawasan pariwisata Air Terjun Gunung Bintan dapat dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa sebagai sumber pendapatan baru.

Selain itu, ujar dia, warga sekitar juga dapat menjual kerajinan tangan dan makanan yang disukai wisatawan.

"Beberapa Badan Usaha Milik Desa di kawasan itu dapat bergabung, bersinergi agar Air Terjun Gunung Bintan segera dibenahi dan mempesona," ucap Arif.

Belum lama ini, Arif dan Group General Manager PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) Abdul Wahab mengunjungi Gunung Bintan, termasuk ke lokasi air terjung tersebut. PT BRC, salah satu perusahaan besar yang mengelola kawasan pariwisata eksklusif di Lagoi, Bintan, tertarik untuk berinvestasi.

Baca juga:
Polda Kepri gagalkan pengiriman calon PMI kerja judi daring di Kamboja


Bawaslu Batam sebut empat orang mengadu karena namanya dicatut parpol

Abdul Wahab akan membuka rute baru perjalanan wisata ke Air Terjun Gunung Bintan setelah kawasan itu dibenahi. "Nanti wisman juga berkunjung ke kawasan itu dalam paket wisata," katanya.

Objek wisata lainnya yang akan dikembangkan di Bintan berbasis religi. Di Bintan terdapat Gua Maria dan Vihara Galang Batang yang megah. "Ini menarik, dapat dipromosikan ke berbagai negara," tuturnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE