Kegiatan pariwisata di Kepri makin menggeliat jelang akhir tahun 2022

id Geliat agenda wisata

Kegiatan pariwisata di Kepri makin menggeliat jelang akhir tahun 2022

Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Luki Zaiman Prawira. ANTARA/Ogen.

Tanjungpinang (ANTARA) - Plt Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepulauan Riau Luki Zaiman Prawira mengatakan kegiatan wisata makin menggeliat jelang akhir tahun 2022 seiring menurunnya jumlah kasus COVID-19 dan tingginya angka vaksinasi di daerah setempat.

"Dispar provinsi dan kabupaten/kota mulai giat melakukan berbagai agenda wisata dengan melibatkan pelaku pariwisata hingga organisasi hobi," kata Luki di Tanjungpinang, Kepri, Minggu.

Luki mengatakan pada bulan ini, Dispar Kepri berkolaborasi dengan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) telah melakukan acara touring dengan rute Kota Batam, Kabupaten Bintan, dan Kota Tanjungpinang.

Baca juga:
Pemkot Tanjungpinang ajak cegah kekerasan psikis terhadap anak dari rumah

Kepri optimistis wisman meningkat pada 2023


Selain itu, dalam waktu dekat juga ada rencana Event Organizer (EO) dari Malaysia ingin melakukan touring jelajah destinasi wisata di Kepri.

"Kami mendukung penuh kegiatan touring di Kepri, karena ini jadi ajang promosi wisata agar makin banyak wisatawan datang kemari," ujar Luki.

Lanjutnya menyampaikan pada bulan November 2022, juga akan digelar kegiatan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Festival di Harbour Bay, Kota Batam.

Baca juga:
KPU Kepri minta parpol kumpulkan anggota untuk verifikasi vaktual

Bisnis keramba ikan bawal bintang berkembang di Bintan


Acara itu berlangsung pada tanggal 17 hingga 20 November yang ditargetkan mendatangkan ribuan wisatawan domestik mancanegara.

"PHRI Festival diisi berbagai pertunjukan olahraga tradisional, berlari malam hari, sepeda santai, hingga diikuti 120 stan bazar UMKM," ujarnya.

Ia mendukung sekaligus mengapresiasi upaya PHRI dalam menghidupkan pariwisata Kepri, khususnya di Batam.

Ia optimis PHRI Festival akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Sejak April hingga September 2022, kunjungan wisman Kepri menjadi terbanyak ketiga Setelah DKI Jakarta dan Bali.

"Total kunjungan wisman ke Kepri sudah mencapai 330 ribu orang," ungkapnya.

Ia menyampaikan ke depan akan makin banyak agenda wisata yang digelar baik berskala nasional ataupun internasional. Dengan adanya kegiatan-kegiatan tersebut, bisa menjadi daya tarik wisman datang ke Kepri khususnya Batam.

Baca juga:
Pemprov Kepri sebut Touring HDCI jadi ajang promosi pariwisata

Bawaslu Kota Batam lantik 36 orang panwaslu kecamatan

Festival Sumpah Pemuda di Kepri masuk Kalendar Pariwisata 2023

Wahyu Wahyudin optimistis produk UMKM Kepri tembus pasar internasional

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE