KPU Natuna lantik PPS secara hibrida karena cuaca buruk

id Natuna, kepri, kpu, pps natuna, pelantikan pps

KPU Natuna lantik PPS secara hibrida karena cuaca buruk

Tangkap layar gambar saat Panitia Pemilihan Suara (PPS) Kecamatan Midai dan Suak Midai mengikuti pelantikan oleh KPU Natuna secara daring di Natuna, Kepri, Selasa (24/1). (ANTARA/Cherman)

Natuna (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna Kepulauan Riau melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) secara hibrida akibat kendala keterbatasan transportasi dan cuaca buruk.

"Kita terkendala karena transportasi, jadwal kapal terbatas dalam kondisi cuaca juga begini (cuaca buruk)," kata Ketua KPU Natuna, Junaedi Abdillah di Ranai, Natuna, Selasa.

Karenanya, KPU mengambil kebijakan untuk melaksanakan pelantikan PPS secara hibrida, sebagian daring yaitu Kecamatan Midai, Kecamatan Suak Midai, Kecamatan Serasan, Kecamatan Serasan Timur dan Subi.

Sedangkan anggota PPS yang bertugas di Kecamatan Bunguran Timur, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kecamatan Bunguran Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, Kecamatan Bunguran Tengah, Kecamatan Bunguran Barat, Kecamatan Bunguran Batubi, Kecamatan Pulau Tiga, Kecamatan Pulau Tiga Barat, Kecamatan Pulau Laut dan Kecamatan Seluan mengikuti pelantikan secara luring.

Baca juga:
SKK Migas salurkan CSR untuk Natuna

Lanal Ranai sumbang 43 kantong darah ke UTD RSUD Natuna


"Seluruhnya wilayah Natuna bagian selatan daring, kalau wilayah barat dan utara seperti Pulau Laut kita bisa datangkan ke Ranai," ujarnya.

Menurut dia, meskipun dilaksanakan sebagian daring, namun tidak ada kendala, karena semua kecamatan tersebut telah tersedia jaringan internet, hanya saja terbatas pada listrik saat siang hari.

"Kendala listrik itu di Kecamatan Serasan karena ada perbaikan jaringan, namun berkat koordinasi PPK, pihak kecamatan dan PLN di sana akhirnya khusus untuk hari ini listrik dinyalakan hingga sekarang," katanya.

Usai pelantikan, seluruh PPS yang baru dilantik langsung mendapatkan pembekalan, bimbingan teknis oleh KPU Natuna secara hibrida.

Kabupaten Natuna memiliki 17 kecamatan dengan 77 kelurahan dan desa yang tersebar di 27 Pulau dengan jumlah petugas PPS sebanyak 462 orang.

Baca juga:
Bupati Natuna tandatangani kerja sama terkait hukum bersama Kejari

Warga pesisir diimbau waspadai gelombang setinggi hingga empat meter, termasuk Laut Natuna

Ketua APDESI Natuna menilai masa jabatan sembilan tahun terlalu lama

Polres Natuna imbau warga tidak membuka lahan dengan cara membakar
Pewarta :
Editor: Yuniati Jannatun Naim
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE