Ribut dengan Timnas Indonesia, FA Thailand skors dua pemainnya

id Timnas Indonesia,SEA Games 2023,SEA Games Kamboja,FA Thailand,Timnas Thailand

Ribut dengan Timnas Indonesia, FA Thailand skors dua pemainnya

Wasit Matar Ali Al Hatmi Qasim (kiri) memberikan kartu merah kepada pesepak bola Thailand Jonathan Khemdee (kedua kiri) saat pertandingan Final Sepak Bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Asosiasi sepak bola Thailand (FA) pada Selasa menskors dua pemain menyusul keributan yang terjadi pada final SEA Games 2023 melawan timnas Indonesia.

Setelah membentuk panitia penyelidikan, asosiasi sepak bola Thailand memutuskan untuk menghukum dua pemainnya, Soponwit Rakyart dan Teerapak Prueangna, dengan larangan bermain selama enam bulan.

Selain kedua pemain tersebut,  pelatih kiper dan dua staf yang terlibat dalam insiden dicopot dari jabatannya selama satu tahun.


"Tim pencari fakta sepakat bahwa sebagai orang dewasa, pelatih kiper dan ofisial tim harus cukup dewasa untuk mengendalikan situasi dan memberikan contoh yang baik bagi para pemain, yang berusia di bawah 22 tahun," kata FA Thailand dalam sebuah pernyataan resmi dilansir dari AFP, Selasa (23/5).

FA Thailand memberikan hukuman yang lebih ringan kepada Soponwit Rakyart dan Teerapak Prueangna karena mereka masih di bawah umur 22 tahun.

"Sementara mereka mengambil bagian dalam insiden itu, mereka berada di bawah tekanan pertandingan dan telah meminta maaf, dan mereka masih muda, inilah alasan untuk mengurangi hukuman mereka," kata FA Thailand.







Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: FA Thailand skors dua pemainnya seusai kericuhan final SEA Games 2023

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE