Sarwono Kusumaatmadja wafat

id Sarwono Kusumaatmadja,meninggal dunia

Sarwono Kusumaatmadja wafat

Arsip Foto - Tangkapan layar - Ketua Dewan Pertimbangan Pengendalian Perubahan Iklim Sarwono Kusumaatmadja dalam diskusi virtual Pojok Iklim KLHK di Jakarta pada Rabu (6/1/2021) (ANTARA/Prisca Triferna)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Menteri Lingkungan Hidup pada Kabinet Pembangunan VI Sarwono Kusumaatmadja meninggal dunia dalam perawatan rumah sakit di Malaysia, pada Jumat, pukul 17.15 waktu setempat.

Konsul Jenderal Republik Indonesia Penang Bambang Suharto di Penang mengatakan mantan Menteri Lingkungan Hidup yang masih aktif menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Pengendalian Perubahan Iklim itu tutup usia di Adventist Hospital, Penang, setelah mulai dirawat di sana sejak 11 Mei lalu karena menderita kanker paru.

Menurut Bambang, rencananya jenazah almarhum akan diterbangkan ke Jakarta pada Sabtu (27/5) siang, dan akan disemayamkan di rumah duka Jalan Belitung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ia mengatakan KJRI Penang sedang membantu proses pemulangan jenazah secepatnya, mengurus semua dokumen yang diperlukan dan penerbangan menuju Jakarta.

Sementara menunggu proses pemulangan, ia mengatakan setelah dimandikan nanti, jenazah akan disemayamkan dan dishalatkan di KJRI Penang malam nanti.

Sarwono Kusumaatmadja aktif menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Pengendalian Perubahan Iklim, yang selalu memberikan pandangan kritisnya pada isu-isu lingkungan hidup di Indonesia.



 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sarwono Kusumaatmadja meninggal dunia di Penang, Malaysia

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE