Dapat Beasiswa Indonesia Maju, Putri Ariani akan kuliah di The Julliard School

id Nadiem,Putri ariani

Dapat Beasiswa Indonesia Maju, Putri Ariani akan kuliah di The Julliard School

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim dan Putri Ariani di di Kantor Kementerian Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Jakarta, pada Jumat (9/6/2023). (ANTARA/HO-Kemendikbudristek)

Jakarta (ANTARA) - Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mewujudkan mimpi Putri Ariani untuk melanjutkan pendidikan di The Julliard School melalui Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

Putri Ariani yang memiliki nama asli Ariani Nisma Putri merupakan seorang siswi difabel SMKN 2 Kasihan Yogyakarta baru saja meraih Golden Buzzer di America's Got Talent (AGT) 2023.

“Inspirasi Putri untuk negara ini luar biasa. Maka dari itu kami ingin merealisasikan mimpi Putri untuk berkuliah di kampus impian Putri, yang seleksinya sangat ketat,” kata Nadiem di Jakarta, Selasa.

Nadiem dan Putri sempat bertemu secara langsung di Kantor Kementerian Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Jakarta, pada Jumat (9/6).

Nadiem menawarkan surat rekomendasi untuk memperkuat pendaftaran Putri ke The Julliard School melalui BIM lantaran prestasinya.

Program BIM yang diberikan kepada Putri merupakan beasiswa penuh sekaligus akan membantunya mulai dari persiapan memasuki perguruan tinggi pilihannya.

Putri yang kini duduk di kelas XI instrumen flute ini menyampaikan terima kasih kepada Nadiem dan Kemendikbudristek karena sudah mendukung impiannya untuk berkuliah di tahun depan.

“Terima kasih. Aku senang banget. Soalnya dari kecil impianku mau kuliah di The Julliard School,” kata Putri.

Ia pun menceritakan pengalaman luar biasanya dalam menempuh pendidikan dan menekuni talentanya di bidang musik dan tarik suara.

Putri mengaku memiliki kelebihan pitch perfect yakni dapat mengidentifikasi not musik dengan sempurna hanya dengan mendengar bahkan dirinya bisa menentukan bahwa nada bicara Nadiem berada di C mayor.

Selain itu, Putri mengatakan sangat terbantu dengan pembelajaran sekolah yang membebaskannya dalam memilih sarana belajar yaitu memakai teknologi seperti handphone dan laptop kemudian dibantu screen reader.



 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Nadiem wujudkan mimpi Putri Ariani berkuliah di The Julliard School

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE