Wagub Kepri ajak OPD gunakan batik demi sukseskan Gernas BBI

id Kepri,batam ,Batik,OPD ,Pemkot,marlin agustina

Wagub Kepri ajak OPD gunakan batik demi sukseskan Gernas BBI

Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina saat mengunjungi rumah pembuatan batik di Kota Batam (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Wakil Gubernur Kepulauan Riau Marlin Agustina mengajak seluruh pegawai organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemerintah Kota Batam untuk menggunakan batik guna menyukseskan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI).

"Kami lagi menggerakkan dan menyukseskan Gerakan Nasional BBI, salah satu produk khas kita batik Batam," kata Marlin di Batam, Kamis.

Dengan adanya Gernas BBI tersebut, ia berharap makin menumbuhkan rasa cinta terhadap produk lokal dan mampu menumbuhkan industri kecil menengah.

"Berbagai motif batik Batam sudah banyak dan bagus-bagus serta sangat mudah dicari baik berupa bahan maupun yang sudah jadi. Mari tanamkan pada diri kita, saya bangga menggunakan produk buatan Indonesia," ujar dia.

Baca juga:
Polda Kepri imbau warga tidak terprovokasi perusakan gereja di Batam

DPRD dan Pemkot Batam sepakati KUA-PPAS Perubahan 2023

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam Gustian Riau menyampaikan dalam rangka menyukseskan Gernas BBI, pihaknya memasarkan produk lokal di lingkungan Pemkot Batam.

"Untuk menyukseskan Gernas BBI di lingkungan Pemkot Batam, kami membuka bazar produk industri kecil menengah (IKM) binaan Dekranasda Kota Batam 8-11 Agustus 2023," ujarnya.

Tidak hanya batik yang dipasarkan, adapun beberapa produk lain seperti jajanan hingga kuliner khas Batam seperti luti gendang hingga otak-otak.

"Ini juga merupakan upaya kami membantu dan mendorong pemasaran produk IKM yang ada di Batam," kata Gustian.

Baca juga:
Gubernur Ansar resmikan rumah singgah untuk warga berobat ke Batam

Pemkot Batam anggarkan sebanyak Rp4,7 miliar untuk dana bantuan parpol


Sebelumnya, Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau membantu Industri Kecil Menengah (IKM) binaannya memperluas jangkauan pasar dengan gelaran bazar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid di Batam, Selasa, mengatakan bazar yang digelar di lantai dasar Kantor Wali Kota Batam untuk membantu memasarkan produk-produk IKM yang ada di Kota Batam.

Sebanyak 23 IKM binaan berpartisipasi mengikuti bazar tersebut dengan menjajakan aneka kerajinan, batik dan makanan ringan.

Baca juga:
Bawaslu Kepri ingatkan bahwa kampanye Pemilu di media massa hanya 21 hari

Damkar Bintan Timur tangkap dua ekor ular dalam sepekan

Bidhumas Polda Kepri ikuti dialog publik bersama tokoh lintas agama

Mahasiswa UMRAH terpilih ikut sekolah duta maritim Indonesia

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE