Pemkot Tanjungpinang siap merapikan tiang dan kabel di sisi jalan

id penataan kabel tanjungpinang,penataan kota,penataan lingkungan,Tanjungpinang, Kepri, kepulauan riau

Pemkot Tanjungpinang siap merapikan tiang dan kabel di sisi jalan

Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan. (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang di Provinsi Kepulauan Riau sedang bersiap merapikan tiang dan kabel yang semrawut di sisi jalan-jalan kota.

"Kami akan mengundang para pemilik tiang dan kabel untuk mencari solusi terkait penataan tiang dan kabel yang terpasang di setiap sisi jalan," kata Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Hasan di Tanjungpinang, Jumat.

Kabel-kabel yang tumpang tindih dan berantakan di sepanjang sisi jalan, menurut dia, akan dirapikan agar tidak membahayakan orang dan mengganggu pemandangan.

Pemerintah Kota Tanjungpinang akan membahas perapian tiang dan kabel di pinggir jalan dengan pemangku kepentingan terkait, termasuk pejabat PLN dan perusahaan telekomunikasi.

Hasan mengatakan bahwa lingkungan akan menjadi lebih aman dan rapi kalau kabel-kabel yang semrawut di pinggir jalan ditata.

"Contohnya di sepanjang Jalan Merdeka, sekarang sudah tak ada lagi kabel semrawut bergelantung di atas. Semua dipindahkan ke bawah tanah. Makanya secara bertahap kita ingin kawasan lain pun terbebas dari kabel semrawut," katanya.

Mengenai pihak-pihak yang tidak memenuhi ketentuan dalam mendirikan tiang dan memasang kabel di pinggir jalan, ia mengatakan, "Pemkot secepatnya melakukan penertiban dan tindakan sesuai aturan yang berlaku."

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE