Menkumham Yasonna Laoly terpilih jadi Presiden Sesi Tahunan AALCO ke-61

id Menkumham, Yasonna Laoly, AALCO, Bali,Bali

Menkumham Yasonna Laoly  terpilih jadi Presiden Sesi Tahunan AALCO ke-61

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly saat Sesi Tahunan AALCO ke-61 di Pecatu Hall, Nusa Dua, Bali, Selasa (17/10/2023). ANTARA/HO-Kemenkumham DKI Jakarta

Jakarta (ANTARA) -
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly terpilih menjadi Presiden Sesi Tahunan AALCO ke-61 dalam inaugurasi di Pecatu Hall, Nusa Dua, Bali, dan akan memimpin persidangan selama sepekan ke depan.

Terpilihnya Yasonna merupakan kehormatan mengingat Indonesia menjadi salah satu negara pendiri Asia Africa Legal Consultative Organization (AALCO) dan pada tahun ini terpilih menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan forum internasional ini.

“Ini merupakan kehormatan bagi Indonesia untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Sesi Tahunan AALCO Ke-61 yang menjadi ketiga kalinya bagi Indonesia sebagai tuan rumah,” ujar Yasonna dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

AALCO yang didirikan pada 1956 merupakan forum kerja sama internasional yang dapat membantu perkembangan 47 negara anggotanya dalam isu hukum. Lembaga ini telah membawa kontribusi besar dalam pembangunan ekonomi kawasan Asia-Afrika, termasuk Indonesia yang merupakan kekuatan ekonomi terbesar di Asia Tenggara.

Dalam penyelenggaraan Temu Tahunan ke-61 AALCO ini akan digelar, konferensi, pameran bisnis dan investasi, serta rangkaian sesi diskusi yang melibatkan kaum muda untuk membahas isu-isu seputar infrastruktur hukum dan dunia bisnis, termasuk sektor UMKM.

Lewat forum ini, diharapkan bisa mempromosikan perkembangan hukum di Indonesia bagi dunia bisnis dan menjembatani kesenjangan informasi antara pengambil kebijakan dengan para pelaku usaha.
 
Kedudukan itu diserahkan oleh Presiden Sesi Tahunan AALCO Ke-60, Uma Shekar, yang memimpin persidangan pada tahun sebelumnya di India.
 
AALCO menggelar sesi tahunannya yang ke-61 di Bali untuk membahas agenda-agenda yang selama ini telah dibahas pada sesi-sesi tahun sebelumnya, serta usulan baru dari negara-negara anggota AALCO.
 
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menkumham terpilih jadi Presiden Sesi Tahunan AALCO ke-61 di Bali

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE