Pemkot Batam ajak Karang Taruna ambil peran dalam pembangunan

id Kepri,batam ,karang taruna ,pembangunan batam,kepulauan riau, sekda, jefridin

Pemkot Batam ajak Karang Taruna ambil peran dalam pembangunan

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid (tengah bersama pengurus Karang Taruna Kota Batam (ANTARA/Ho-Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau mengajak seluruh anggota Karang Taruna di kota itu berperan serta mendukung pembangunan di daerah setempat.

Sekretaris Daerah Kota Batam sekaligus Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kota Batam Jefridin Hamid di Batam, Ahad mengatakan sebagai organisasi yang berada di tingkat kelurahan, tingkat kecamatan dan tingkat kota harus menciptakan program yang mendukung pemerintah.

MPKT merupakan wadah nonstruktural yang berwenang memberi saran dan pertimbangan kepada pengurus Karang Taruna, serta memberi akses/kemudahan demi kemajuan Karang Taruna.

"Karang Taruna, KNPI dan Pramuka merupakan organisasi sosial yang ada dari tingkat daerah, provinsi hingga nasional. Jangan pernah menyesal karena sudah aktif di organisasi ini. Sebagai Ketua MPKT selalu siap untuk berkolaborasi demi kemajuan Karang Taruna Kota Batam," kata Jefridin.

Baca juga:
Bawaslu Batam awasi akun medsos parpol selama kampanye

Penerimaan pajak daerah di Kepri capai Rp1,4 triliun


Selain itu, Jefridin menyebutkan Karang Taruna sebagai wadah generasi muda mengabdi kepada warga di daerah setempat.

Dia mengajak generasi muda untuk mendukung dan bekerja sama dengan pemerintah dalam mewujudkan visi Batam, bahwa daerah setempat sebagai bandar dunia madani yang modern dan sejahtera.

“Kita tingkatkan dan perkokoh persatuan dan kesatuan. Bantu pemerintah, untuk tingkat kecamatan terus berkonsultasi dengan Pak Camat, begitu juga tingkat kelurahan. Agar bagaimana seluruh persoalan masyarakat tertangani dengan baik,” kata dia.

Peran aktif Karang Taruna Kota Batam diharapkan menjaga situasi kondusif, keamanan, dan kebersihan Kota Batam menuju "Batam Kota Baru".

Dalam kesempatan tersebut, Jefridin meresmikan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Karang Taruna Kota Batam yang sejalan dengan peluncuran batik Karang Taruna Kota Batam.

"Sekaligus penyerahan secara simbolis sarana prasarana olahraga dari Pemkot Batam kepada pengurus Karang Taruna kecamatan," ujar dia.

Baca juga:
Pemkab Natuna pantau dan data lokasi banjir

Gubernur Ansar bersama ribuan warga berdoa untuk rakyat Palestina

Tim SAR Natuna dirikan posko penanganan banjir

Bawaslu Batam awasi akun medsos parpol selama kampanye

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE