Ketua MUI ajak masyarakat gunakan "X" untuk membela Palestina

id MUI,Cholil Nafis,Palestina,Elon Musk,Israel,X,Twitter,bela palestina

Ketua MUI ajak masyarakat gunakan "X" untuk membela Palestina

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang Dakwah dan Ukhuwah Muhammad Cholil Nafis saat ditemui di Jakarta, Rabu (29/11/2023). (ANTARA/Sean Muhamad)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang Dakwah dan Ukhuwah Muhammad Cholil Nafis mengajak masyarakat untuk menggunakan media sosial (medsos)  "X", sebelumnya bernama Twitter, untuk membela Palestina.
 
Hal itu disampaikan menanggapi berita dukungan yang dilakukan oleh pebisnis teknologi Elon Musk, sebagai pemilik media sosial "X" terhadap tindakan Israel atas warga Gaza Palestina.
 
"Produknya diboikot, saya pikir kalau itu membela Israel. Tapi Twitter-nya dipakai lah kalau untuk membela Palestina," kata Ketua MUI Muhammad Cholil Nafis saat ditemui di Jakarta, Rabu.
 
Cholil Nafis mengatakan media sosial "X" hendaknya tetap dipakai terkait urusan yang dapat membantu perlawanan Palestina terhadap Israel.
 
"Dipakai media sosialnya, tapi produk-produk yang sifatnya belanja dan kebutuhan, saya pikir hentikan sebaiknya," ucap Cholil Nafis.
  

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ketua MUI: Gunakan platform "X" untuk membela Palestina

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE