Polisi ungkap motif pelaku penembakan WNA Turki di Badung

id Penembakan WNA Turki di Bali ,Geng Mexico di Bali,Penembakan WNA ,Polda Bali,pembunuhan,penembakan,warga negara asing,warga negara turki,polda bali

Polisi ungkap motif pelaku penembakan WNA Turki di Badung

Petugas Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Badung menggiring tersangka Aramburo Contreras Jose Alfonso (32) dan dua pelaku penembakan WNA Turki lainnya pada Konferensi pers di Mapolres Badung, Bali, Selasa (30). ANTARA/Rolandus Nampu

Badung (ANTARA) -
Badan Reserse Kriminal Kepolisian Republik Indonesia bersama Polda Bali dan Polres Badung mengungkap motif pelaku penembakan terhadap warga negara asing asal Turki Turan Mehmet (30) di The Palm House Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.
 
"Motifnya untuk sementara yang kami dapatkan adalah ingin memiliki harta benda dari para korban tersebut. Untuk motif lain masih didalami oleh penyidik," kata Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono didampingi oleh Katim Lidik Sidik Ditipidum Bareskrim Polri Kombes Pol. Whisnu Caraka dan Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan pada saat konferensi pers di Mapolres Badung, Bali, Selasa (30/1).

Adapun pelaku yang telah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian merupakan WNA asal Mexico yakni Aramburo Contreras Jose Alfonso (32), Mayorquin Escobedo Juan Antonio (24) Deraz Gonzalez Victor Eduardo (36). Selain tiga tersangka tersebut, satu orang pelaku Sicairos Valdes Roberto (27) masih dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kapolres Badung menjelaskan berdasarkan keterangan sementara dari para saksi dan pelaku bahwa antara pelaku dan korban tidak saling mengenal satu dengan yang lain. Korban Turan Mehmet masuk ke Bali tanggal 7 Desember 2023 menggunakan visa on Arrival sebagai wisatawan untuk berlibur.

Sementara para pelaku masuk di Bali pada 12 Desember 2023.
 
Selain korban WNA Turki Turan Mehmet yang mengalami luka tembak, adik korban bernama Turan Muhammat Ennes juga menjadi korban perampasan dan pencurian uang tunai Rp40 juta dan 4.000 dolar AS serta seorang WNI yang berprofesi sebagai penjaga keamanan I Made Sutani juga menjadi korban penyekapan dan perampasan oleh pelaku.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bali Jansen Avitus Panjaitan menjelaskan dugaan tindak pidana percobaan pembunuhan berencana dan atau percobaan pembunuhan dan/atau pencurian dengan kekerasan atau perampasan itu terjadi pada Selasa, 23 Januari 2024 sekira pukul 01.18 Wita di The Palm House, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

Baca juga:
Bulan K3, Disnakertrans Kepri soroti penyakit TBC di tempat kerja

Pemkot Batam anggarkan dana Rp3,5 M untuk infrastruktur di setiap kelurahan

Disnakertrans Kepri catat 6.000 kasus kecelakaan kerja sepanjang 2023



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polisi ungkap motif pelaku penembakan WNA Turki di Mengwi, Badung

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE