Sandy Walsh sebut Vietnam iri timnas Indonesia banyak yang bermain di Eropa

id Sandy Walsh,Indonesia vs Vietnam

Sandy Walsh sebut Vietnam iri timnas Indonesia banyak yang bermain di Eropa

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (dua dari kiri) bersama pemainnya Sandy Walsh (dua dari kiri) dan pelatih timnas Vietnam Philippe Troussier (dua dari kanan) bersama pemainnya Nguyen Hoang Duc (kanan) berpose seusai menghadiri sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (20/3/2024), jelang laga melawan Vietnam dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di tempat yang sama besok Kamis (21/3/2024) malam. (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

Jakarta (ANTARA) - Bek timnas Indonesia Sandy Walsh menyebut sentilan pemain Vietnam Do Duy Manh yang mengatakan apakah mereka akan bermain melawan Indonesia atau Belanda adalah bentuk rasa iri.

Rasa iri tim berjuluk The Golden Stars itu karena saat ini Garuda mempunyai banyak pemain keturunan Negeri Kincir Angin berkualitas yang banyak bermain di kompetisi Eropa.

Hal ini dikatakan Do Duy Manh jelang pertemuan kedua tim di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (21/3) dan di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa (26/3) mendatang.

Saat ini, jelang pertemuan itu, dalam 26 skuad yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong, Indonesia memiliki enam pemain keturunan Belanda yang sedang merumput di Eropa di antararanya Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On di SC Heerenveen (Liga Belanda), Ragnar Oratmangoen di Fortuna Sittard (Liga Belanda), Sandy Walsh di KV Mechelen (Liga Belgia), Jay Idzes di Venezia FC (kasta kedua Italia), Ivar Jenner di JONG FC Utrecht (kasta kedua Belanda),dan Rafael Struick di ADO Den Haag (kasta kedua Belanda).

"Kami semua orang Indonesia. Tentu saja akan ada kritikan, tetapi kami semua orang Indonesia, kami semua satu tim, kami mewakili negara ini. Kami, teman-teman setim saya, kami berjuang bersama," kata Sandy, Rabu.

"Mungkin mereka iri karena banyak pemain kami yang bermain di Eropa, tetapi kami punya dan darah Indonesia. Kami pun merasa beruntung karena punya banyak pemain berkualitas yang berkompetisi di Eropa, jadi kami akan menunjukkannya besok," kata dia 





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sandy Walsh: Vietnam iri pemain Indonesia banyak yang bermain di Eropa

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE