Polres Natuna-Kepri siagakan 220 personel selama mudik Idul Fitri 1445 Hijriah

id Operasi ketupat Natuna,kepri,natuna,mudik Idul Fitri 1445 Hijriah,libur Idul Fitri 1445 Hijriah,libur lebaran,personel siaga,polres natuna

Polres Natuna-Kepri siagakan 220 personel selama mudik Idul Fitri 1445 Hijriah

Foto bersama usai apel (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Natuna, Kepulauan Riau menyiagakan 2/3 jumlah personel di jajarannya atau 220 personel selama mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.
 
Wakapolres Natuna Kompol Ahmad Rudi Prasetyo di Natuna, Rabu, mengatakan para personel disiagakan selama 13 hari di setiap pelabuhan, bandara, tempat wisata dan tempat keramaian lainnya.
 
"Kita siagakan mulai tanggal 4-16 April 2024. Tujuannya adalah untuk memberikan keamanan, kenyamanan dan kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri tahun ini," katanya.
 
Dalam pengamanan tersebut, pihaknya tidak bekerja sendiri, melainkan dibantu oleh TNI, instansi vertikal, Pemerintah Kabupaten Natuna dan masyarakat di setiap wilayah di daerah itu.
 
"Nama operasi pada pengamanan ini yakni Operasi Ketupat 2024," ujar dia.
 
Sebelum terjun ke lapangan tambah dia, unsur yang terlibat melakukan apel gelar pasukan operasi terlebih dahulu di Kantor Polres Natun yang terletak di Kcematan Bunguran Timur pada Rabu (3/4) pagi.
 
Apel bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pengecekan akhir kesiapan alat dan personel dalam pelaksanaan operasi ketupat 2024 besok.
 
"Selain personel kita juga menyiagakan alut," imbuh dia.
 
Baca juga: Basarnas Natuna siagakan personel dan alat utama selama mudik Lebaran 2024
Pengecekan peralatan yang disiagakan (ANTARA/Muhamad Nurman)
 
Ia memastikan alat yang disiagakan dalam kondisi prima pasalnya pihaknya sudah melakukan pemeriksaan.
 
"Peralatan sengaja kita siagakan untuk mendukung kelancaran operasi," katanya.

Ia berharap pelaksanaan operasi berjalan dengan lancar dan aman.
 
"Kepada pihak yang bertugas jangan lupa menjaga kesehatan dan keselamatan diri dan kepada pihaknya yang telah membantu serta mengikuti apel saya ucapkan terima kasih," tutur dia.

Baca juga: Polda Kepri ajak seluruh stakeholder sinergi pastikan kelancaran mudik Lebaran

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE