NASA: Kru Boeing Starliner yang terjebak di ISS akan tinggal hingga Februari 2025

id misi antariksa,pesawat DragonX,NASA dan Boeing,Boeing Starliner,astronot,ruang angkasa,antariksa,nasa,Badan Antariksa Amerika Serikat,kru Boeing Starl

NASA: Kru Boeing Starliner yang terjebak di ISS akan tinggal hingga Februari 2025

Ilustrasi ruang angkasa/HO-Anadolu/www.aa.com.tr

Washington (ANTARA) - Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) kini sedang bekerja pada rencana kontingensi untuk menjaga para astronot AS yang terjebak, Barry "Butch" Gilmore dan Sunita "Suni" Williams, di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) selama enam bulan lagi hingga Februari 2025.

NASA dan kemudian menerbangkan mereka kembali dengan misi reguler SpaceX Dragon, kata pejabat senior badan antariksa AS kepada konferensi pers media pada Rabu.

"Kami telah bekerja untuk kemungkinan mengembalikan (kru Boeing Starliner Gilmore dan Williams) ke rumah dengan Crew 9 pada bulan Februari," kata Manajer Program Kru Komersial NASA Steve Stich kepada wartawan.

Gilmore dan Williams dijadwalkan untuk tinggal di ISS selama dua minggu dan kini telah berada di sana selama lebih dari dua bulan, dengan kemungkinan tinggal tujuh bulan lagi hingga Februari mendatang.

Sumber: Sputnik-OANA



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kru Boeing Starliner yang terjebak di ISS akan tinggal hingga Feb 2025

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE