Belasan sekolah di Lingga raih Adiwiyata provinsi dan nasional

id sekolah adiwiyata,Belasan sekolah di Lingga raih Adiwiyata provinsi dan nasional

Belasan sekolah di Lingga raih Adiwiyata provinsi dan nasional

Kepala dinas pendidikan dan gubernur kepri serta sekolah penerima Adiwiyata provinsi (Nurjali)

Ini semua tidak terlepas dari upaya dan kerja keras semua pihak
Lingga (Antaranews Kepri) - Belasan sekolah di Kabupaten Lingga mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA sederajat berhasil memboyong penghargaan Adiwiyata dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Kepri dan Kementerian Lingkungan Hidup RI, setelah diumumkan oleh DLHK Provinsi Kepri tadi pagi, di salah satu hotel di Kota Tanjungpinang.

"Ada lima sekolah yang berhasil meraih Adiwiyata nasional dan tujuh sekolah meraih adiwiyata tingkat Provinsi Kepri," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Djunaidi Adjam, kepada Antara, Senin.

Menurutnya atas perolehan ini akan menambah semangat pemerintah Kabupaten Lingga dalam rangka mewujudkan Kabupaten Lingga, sebagai daerah yang cinta lingkugan hidup dan dengan harapan pada tahun ini piala Adipura juga berhasil diraih, setelah sebelumnya pada tahun yang lalu Lingga berhasil meraih sertifikat Adipura. Keberhasilan sekolah-sekolah tersebut menurutnya tidak terlepas dari peran serta dan motivasi dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga sendiri dan kepala daerah tentunya.

Adapun sekolah-sekolah penerima Adiwiyata tingkat provinsi antara lain, SD Negeri 003 Lingga, SD Negeri 002 Singkep, SD Negeri 001 Singkep barat, SD Negeri 005 Singkep barat, SD Negeri 006 Singkep barat, SD Negeri 007 Singkep barat, dan SD Negeri 005 Singkep pesisir. Sementara sekolah penerima adiwiyata tingkat nasional yang juga mewakili Kepri antara lain SD Negeri 003 Singkep, SMP Negeri 2 Singkep, SMA Negeri 1 Singkep, SMA Negeri 2 Singkep dan SMK Negeri Singkep.

"Ini semua tidak terlepas dari upaya dan kerja keras semua pihak," sebutnya.

Dihubungi terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga Siswadi mengatakan, untuk perolehan Adiwiyata tingkat Provinsi merupakan yang kedua kalinya diraih oleh Kabupaten Lingga, sementara untuk Adiwiyata tingkat Nasional tahun ini untuk yang pertama kalinya Kabupaten Lingga meraih penghargaan tersebut.

Selain mendapat Adiwiyata tingkat provinsi dan tingkat Nasional, Pemerintah Kabupaten Lingga juga akan memberikan penghargaan Adiwiyata tingkat Kabupatan Lingga kepada beberapa sekolah yang telah selesai dinilai oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga. Adiwiyata merupakan program dari Kementerian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

"Semoga ini akan terus memotivasi kita untuk menjadikan kabupaten yang ramah lingkungan, dan bersiap untuk meraih adipura," sebutnya. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE