Neko pimpin Komunitas motor King Dabo 17

id Neko pimpin Komunitas motor King Dabo 17

Neko pimpin Komunitas motor King Dabo 17

Foto komunitas Dabosingkep King satu tujuan (DBS King 17) usai menggelar musyawarah (Nurjali)

Lebih dari itu Komunitas ini dibentuk, sebagai wujud atau ajang silaturahmi antar sesama pecinta motor King
Lingga (Antaranews Kepri) - Neko Wesha Pawelloy terpilih sebagai ketua Komunitas motor RX King, yang dinamakan dengan komunitas King Dabo 17 secara aklamasi melalui musyawarah di salah satu kediamannya di Kampung Damnah Setajam, Dabosingkep, Kabupaten Lingga, pada Sabtu malam (23/02) dengan dihadiri puluhan pemilik motor King Dabo.

"Dabo 17 itu artinya Dabo Singkep King satu tujuan, angka 1 itu satu, dan angka 7 itu tujuan," kata Politisi muda Nasdem yang juga ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lingga Neko Wesha Pawelloy, usai terpilih secara aklamasi sebagai ketua komunitas motor tersebut.

Pembentukan tersebut menurutnya tidak terlepas dari bincang-bincang dirinya dengan beberapa pemilik motor King, yang saat ini produksinya terbatas dan sudah tidak di produksi lagi, terakhir pada tahun 2008. Hasil dari bincang-bincang tersebut pada tanggal 17 Februari 2019, dirinya bersama rekan-rekan membentuk komunitas tersebut dengan tujuan tetap melestarikan motor King.
Motor motor King bersusun di halaman saat kegiatan musyawarah (Nurjali) (Nurjali/)
Motor yang di Produksi oleh perusahaan Yamaha tersebut, memang tidak terlalu banyak di Kabupaten Lingga khususnya untuk dipulau Singkep sendiri, menurutnya sudah ada kurang lebih empat puluhan motor King yang ada dan sudah terdata di Komunitas. Karena kesibukan masing-masing pemilik, yang terdiri dari berbagai profesi sehingga saat musyawarah hanya sekitar dua puluhan kendaraan King yang hadir.

"Lebih dari itu Komunitas ini dibentuk, sebagai wujud atau ajang silaturahmi antar sesama pecinta motor King," sebutnya.

Adapun beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat adalah mendaftarkan komunitas Dabo singkep King 17 tersebut ke Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kepulauan Riau. Kemudian DBS King 17 juga akan melakukan berbagai, kegiatan-kegiatan sosial lainnya dan terus menghimpun para pecinta motor King yang ada di Kabupaten Lingga, dan Dabosingkep khususnya.

"Hari Minggu kami juga selalu mengadakan Konvoi bersama rekan-rekan komunitas, untuk berkeliling pulau Singkep, dan kemungkinan kedepan kita juga ingin tour ke beberapa tempat," sebutnya.

Selain Neko Wesha Pawelloy terpilih juga beberapa struktur lainnya, diantaranya wakil ketua atau ketua harian oleh Ahuai, Sekretaris Supri, Bendahara Tomi dan divisi-divisi lainnya, diantaranya Divisi Humas, Divisi Informasi, Divisi Tatib, Divisi Litbang, Divisi Touring dan perlengkapan serta Divisi Wira usaha. (Antara)
Pewarta :
Editor: Kabiro kepri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar