Indra Sjafri puji komitmen pengembangan sepak bola Kepri

id indra sjafri,sepak bola kepri,gubernur kepri,nurdin basirun

Indra Sjafri puji komitmen pengembangan sepak bola Kepri

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri menghadiri Sosialisasi Pembinaan Coaching Clinic Gala Siswa Indonesia (GSI) Se Kota Tanjungpinang tahun 2019 di Lapangan Sepak Bola Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang, Rabu (3/4). (Antaranews Kepri/Istimewa)

Saya harap peserta dapat betul-betul mengikuti setiap tahapan dan arahan yang diberikan coach Indra, jangan sia-siakan kesempatan yang ada ini

Tanjungpinang (ANTARA) - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memuji komitmen Gubernur H Nurdin Basirun terhadap perkembangan sepak bola Kepri. Kehadirannya ke Tanjungpinang juga berkat upaya dari Gubernur Nurdin yang begitu konsen terhadap dunia sepak bola.

“Jangan ragu anak-anak, kalian harus memacu potensi yang dimilki karna memiliki kepala daerah yang begitu peduli terhadap sepak bola,” kata Indra dalam Sosialisasi Pembinaan Coaching Clinic Gala Siswa Indonesia (GSI) Se Kota Tanjungpinang tahun 2019 di Lapangan Sepak Bola Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang, Rabu (3/4).

GSI, kata Indra, merupakan kompetisi yang dimulai dari tingkat kecamatan, tahun kedua dilaksanakan telah banyak melahirkan bibit-bibit muda. Dari GSI juga akan dilakukan pembinaan dalam upaya memunculkan para pelatih bersertifikat dan berkualitas.

“Pemain yang bagus akan lahir dan tumbuh berkembang dengan adanya pelatih yang bagus pula,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Nurdin menyampaikan keyakinannya bahwa anak-anak muda di Kepri memiliki potensi di segala bidang yang menjadi bekal untuk masa depan yang harus terus dikembangkan. Salah satunya di  cabang sepak bola, sehingga perkembangan tersebut dapat mendorong upaya memajukan sepak bola di Kepri.

“Pembinaan yang intensif harus terus dilakukan agar potensi yang dimiliki anak-anak muda di Kepri dapat terus berkembang,” ujar Nurdin.

Pemerintah dikatakan Nurdin, terus menunjukkan komitmen yang tinggi dalam memacu hal itu, ditunjukan dengan terus menciptakan sarana dan prasarana penunjang bagi olah raga, tidak hanya di daerah-daerah namun juga di pusat Ibu Kota.

“Kita berharap lapangan sepak bola di Dompak nanti segera selesai tidak hanya itu, disana juga akan dibangun berbagai sarana olah raga lainnya sehingga dapat menjadi laluan dalam menciptakan generasi muda berkualitas,” lanjut Nurdin.

Keberadaan Pelatih Timnas Indra Sjafri sendiri dinilai Nurdin sangat tepat dalam memacu semangat para pemain muda, tidak hanya itu setiap ilmu yang disampaikan juga penting bagi para pelatih dan pendidik.

“Saya harap peserta dapat betul-betul mengikuti setiap tahapan dan arahan yang diberikan coach Indra, jangan sia-siakan kesempatan yang ada ini,” imbuh Nurdin.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul mengatakan bahwa agenda gala siswa ini merupakan langkah positif dari Dinas Pendidikan dalam upaya membina generasi muda kedepan.

“Apalagi saat ini kita berada di era reformasi dan globalisasi yang begitu maju maka anak-anak kita harus diarahkan ke kegiatan yang positif,” ujar Syahrul.

Kedatangan pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri sendiri dilanjutkan Syahrul sebagai momen yang tepat sehingga mendapatkan motivasi yang lebih tinggi lagi serta antusias masyarakat terhadap olah raga disepak bola.

“Semoga kedatangan coach timnas Indonesia dapat menjadi motovasi tersendiri bagi insan olah raga di Tanjungpinang,” jelasnya.

Sosialisasi GSI sendiri berlangsung selama dua hari pada 3 s.d 4 April 2019 dengan mengundang pembicara yakni Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri yang juga selaku perintis dari Gala Siswa, tampak hadir lebih dari 200an orang pelajar tingkat SMP yang telah lolos GSI tingkat Kecamatan.

“Gala siswa sendiri merupakan kebijakan dari Kementerian dalam upaya pembinaan kesiswaan dalam upaya mencari bibit-bibit muda unggul di bidang sepak bola,” ujar Kadis Pendidikan Tanjungpinang H Dadang.

Dadang melanjutkan dari Gala ini juga diharapkan terdapat bibit-bibit yang muncul sehingga dapat direkrut untuk Pemprov Kepri mewakili sepak bola di ajang yang lebih tinggi lagi.

Baca juga: Askab-PSSI Lingga ingin bangun kompetisi semiprofesional

Baca juga: Gubernur: Giatkan olahraga agar pemuda terhindar narkoba

Baca juga: Bintan bangun stadion sepak bola berskala nasional

Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar