20.704 warga Batam terima Bantuan Pangan Non-tunai

id Pemkot batam, bpnt

20.704 warga Batam terima Bantuan Pangan Non-tunai

Ketua Tim Koordinasi Bantuan Sosial (Bansos) Pangan Kota Batam, Jefridin berfoto bersama keluarga penerima manfaat BPNT di Batam, Kamis. (Humas Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Sebanyak 20.704 keluarga penerima manfaat (KPM) Kota Batam Kepulauan Riau menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) periode Mei 2019 dari pemerintah.

Ketua Tim Koordinasi Bantuan Sosial (Bansos) Pangan Kota Batam, Jefridin di Batam, Kamis, menyatakan masing-masing penerima bantuan menerima Rp110.000 yang bisa digunakan untuk membelI beras sebanyak 10 kg.

Jumlah KPM yang menerima BPNT di Kota Batam pada April dan Mei berkurang dibandingkan dengan Januari-Maret yang mencapai 23.126 KPM. 

Menurut dia, penurunan jumlah KPM berdasarkan temuan BPK, terkait sejumlah warga yang tidak memanfaatkan bantuan.

Karenanya, Jefriden meminta warga yang belum mengambil BPNT segera memanfaatkan fasilitas itu, agar namanya tidak dicoret dari penerima hak.

"Sangat sayang jika tidak dimanfaatkan karena pemerintah sudah menyalurkan seharusnya kita manfaatkan kalau tidak ya kita ganti dengan KPM lain," kata dia yang juga menjabat sebagai sekretaris kota Batam.

Dan bagi KPM yang belum terdata, diminta segera mendaftar kepada pencacah di masing-masing kecamatan. 

"Nanti akan kami usulkan untuk menerima BPNT tahun berikutnya kepada pemerintah pusat," kata Jefriden.

Jefriden bersama Kepala Dinas Sosial Kota Batam Hasyimah meninjau penyaluran BPNT di agen Brilink Rizki Toro di Cendana Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota dan E Warong Mandiri Sejahtera Bersama di Tanjung Uma Kecamatan Lubuk Baja, Kamis (23/5).

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE