Koramil 07/0315 turut shalat Istisqa diTambelan

id shalat,istisqa,hujan,minta,berkah,tambelan,karhutla,kemarau,kabut,asap,bintan,koramil,tni,kepri,indonesia,berjamaah,jumat,doa,bersama,api,hutan

Koramil 07/0315 turut shalat Istisqa diTambelan

Masyarakat Tambelan mengadakan shalat Istiqa berjamaah serentak di Masjid Jami' dan Masjid Raya Tambelan (20/9). Shalat ini dilakukan untuk memohon hujan yang diharapkan dapat mengakhiri kemarau panjang dan menghilangkan kabut asap. (foto/saudmckashmir)

Tambelan, Bintan (ANTARA) - Kodim 0315 Bintan melalui Koramil 07 Tambelan turut melaksanakan shalat Istisqa dan doa bersama secara serentak di Masjid Jami' dan Masjid Raya Tambelan , Jumat (20/9).

"Shalat ini kami lakukan supaya hujan bisa turun untuk mengakhiri musim kemarau yang sudah cukup lama terjadi di Tambelan," kata Personil Koramil 07 Tambelan, Pelda M. Asan.

Tambah Asan, shalat ini juga atas usulan Danramil 07 Tambelan agar dikoordinasikan dengan pemerintah kecamatan. 

Hal serupa juga disampaikan personil Koramil 07 Tambelan Kopka Harahap yang turut prihatin terhadap kondisi ketersediaan air di Kecamatan Tambelan.

"Persediaan air juga mengkhawatirkan
air dari Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Tambelan juga jarang mengalir ke rumah, kemudian air dari desa juga tidak lagi lancar seperti beberapa bulan lalu," ungkapnya.

Di wawancara terpisah Danramil 07 Tambelan, Kapten Inf Tomson mengatakan bahwa sholat Istisqa merupakan bentuk upaya terakhir yang bisa dilakukan dari Tambelan untuk menghilangkan kabut asap. 

"Karena asap yang kini sedang melanda Tambelan berasal dari daerah lain, bukan berasal dari Tambelan, jadi ini adalah upaya dari Tambelan yang kami lakukan," kata Tomson di Tanjungpinang.

Shalat minta hujan yang dilaksanakan usai waktu Jumaat (20/9) tersebut didukung sepenuhnya oleh Camat Tambelan Muhammad Sofyan yang sebelumnya telah diimbau melalui pengumuman kepada masyarakat untuk ikut serta melakukannya secara berjamaah.

"Semoga dengan sholat ini turun hujan yang dirahmati Allah SWT, dan semoga Allah menjauhkan bala di Tambelan yang kita cintai ini," kata Camat Tambelan.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar