Lingga akan siapkan 3000 APD bagi petugas

id Lingga akan siapkan 3000 APD bagi petugas,COVID 19,Corona

Lingga akan siapkan 3000 APD bagi petugas

Bupati Lingga Alias Wello saat menggelar jumpa pers (Nurjali)

Lingga (ANTARA) - Bupati Kabupaten Lingga Alias Wello, menyatakan akan menyiapkan 3000 alat pelindung diri bagi tenaga kesehatan dan petugas yang bertugas dilapangan, hal ini dilakukan karena dirinya tidak akan main-main soal pencegahan wabah corona virus distance (COVID-19) di Kabupaten Lingga.

"Kita sudah merancang anggaran dari yang sebelumnya satu milyar, naik menjadi 7 milyar, dan itu sebagian besar untuk APD bagi petugas lapangan dan petugas kesehatan," ujar Bupati Lingga, Alias Wello kepada Antara, Rabu.

Alias Wello mengatakan anggaran tersebut akan dioptimalkan dengan memangkas beberapa kegiatan, proyek-proyek fisik dan proyek-proyek pengadaan yang telah disusun akan ditunda dulu pengerjaannya pada tahun ini. 

Selain itu pemerintah bersama dengan legislatif juga sudah sepakat untuk mengurangi biaya perjalanan dinas, dan yang sifatnya konsultasi akan dilakukan melalui layanan teknologi yang ada saat ini.

"Jadi kita sepakat akan memangkas beberapa anggaran, untuk kebutuhan pencegahan COVID-19 ini hari ini kami rapatkan lagi," ujarnya.

Sementara itu untuk kebutuhan-kebutuhan mendesak seperti pembangunan ruang isolasi sementara, anggarannya akan digesa dari pos-pos anggaran yang ada yang tidak melanggar aturan yang berlaku dan sudah dikonsultasikan kepada pihak-pihak yang memahami soal penganggaran.

"Yang wajib dan butuh segera, kita percepat dan optimalkan melalui pos anggaran yang tersedia," sebutnya. 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE