Warga Lingga pertanyakan bantuan COVID-19 dari Pemprov Kepri

id Warga Lingga pertanyakan bantuan COVID-19 dari Pemprov Kepri

Warga Lingga pertanyakan bantuan COVID-19 dari Pemprov Kepri

Plt. Gubernur Kepri saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga di Gedung Nasional, Dabosingkep. Foto Antara/Nurjali)

Lingga (ANTARA) - Beberapa warga di Lembah Kapitan, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, mempertanyakan bantuan dampak COVID-19 yang rencananya akan diserahkan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di wilayah Kabupaten Lingga, karena sebelumnya pernah di data oleh perangkat kelurahan setempat.

"Sebagai Ketua RW saya bingung menjelaskan kepada warga, karena bantuan itu kemarin juga sempat disampaikan oleh anggota DPRD yang melakukan reses ke daerah kami," ujar Heri salah satu Ketua RW di wilayah Lembah Kapitan, kepada Antara, Ahad.

Bantuan tersebut sebelumnya pernah diserahkan secara simbolis oleh Plt. Gubernur Kepulauan Riau, kepada masyarakat di Gedung Nasional Dabosingkep. Bantuan tersebut juga pernah disampaikan oleh anggota DPRD Lingga, Roni Kurniawan dan Jimmy AT, saat menggelar reses di Kelurahan Dabolama saat menjawab pertanyaan warga.

Bahkan anggota DPRD tersebut, sempat menyampaikan sudah langsung menelpon Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, yang dalam keterangannya bantuan tersebut berupa sembilan bahan pokok, yang akan diserahkan kepada warga dan sudah disiapkan oleh pemerintah daerah untuk disalurkan.

"Jadi sampai hari ini semua bantuan sudah kami terima, tinggal yang dari provinsi hingga saat ini belum jelas kapan akan diserahkan," sebutnya.

Akibat belum diserahkannya bantuan tersebut, warga sampai saat ini bertanya-tanya kepada perangkat setempat dan yang menjadi sasaran warga adalah Ketua RT dan Ketua RW yang ada di wilayah tersebut, agar keluhan mereka dapat disampaikan kepada pejabat yang berwenang.

Sementara berita ini dimuat, pejabat di instansi yang kompeten di Pemerintah Provinsi Kepri maupun Kabupaten Lingga, sendiri belum memberikan jawaban.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar