Karimun perlu pemimpin berkomitmen lanjutkan pembangunan Karimun

id Pilkada ,Program pembangunan Karimun

Karimun perlu pemimpin berkomitmen lanjutkan pembangunan Karimun

Tokoh masyakat Karimun sekaligus konseptor Karimun Gold Coast Amir Tamil alias Long Aca saat bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dari beberapa pulau di Karimun. ANTARA Kepri/Rusdianto

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Tokoh masyarakat Karimun Amir Tamil alias Long Aca mengemukakan terkait Pilkada serentak 2020, pilihlah pemimpin yang berkomitmen melanjutkan pembangunan daerah.

"Memilih pemimpin harus punya tujuan. Tujuan ini yang harus kita sepakati yang menurut saya intinya bagaimana pembangunan di Karimun bisa dilaksanakan secara berkelanjutan," ujar Long Aca di Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Senin.

Menurut Long Aca, beberapa program pembangunan yang harus dilanjutkan antara bidang kemaritiman yang telah digagas almarhum Muhammad Sani dan Nurdin Basirun

Dia mencontohkan proyek Pelabuhan Malarko, perpanjangan landasan pacu Bandara Raja Haji Abdullah di Bati, Kecamatan Tebing.

Kemudian, kelanjutan pembangunan jalan di kawasan Coastal Area Tanjung Balai Karimun serta program konektivitas antarpulau berupa pembangunan jembatan yang menghubungkan beberapa pulau di Karimun.

"Program pembangunan yang tertunda itu merupakan proyek strategis sejalan dengan program Presiden Joko Widodo. Kita membutuhkan pemimpin yang memiliki komitmen untuk menyelesaikannya," ucap pengusaha sukses ini. 

Dalam acara silaturahmi dengan beberapa tokoh masyarakat Pulau Parit, Pulau Tulang, Desa Selat Mendaun dan Desa Tanjung Hutan, Long Aca menegaskan masyarakat Karimun membutuhkan calon pemimpin Kepri dan Karimun yang memiliki visi dan misi serta sudah teruji kepemimpinannya.

"Sudah teruji, dan sudah pernah memegang amanah dan tidak hanya memiliki kekuasaan lewat jalur partai. Tapi pernah dipilih langsung oleh masyarakat," kata pria yang juga anggota Asosiasi Pengusaha Indonesia Karimun ini.

Dia mengajak masyarakat Karimun lebih bijak dalam memilih pemimpin unruk keberlanjutan proyek-proyek strategis yang belum rampung.

“Kuncinya anak daerah harus bersatu baru kita bisa bangun Karimun. Karimun milik bersama dan mari bijak menentukan pilihan. Mari bersama membangun Karimun,” kata pria yang dikenal sebagai penggagas pembangunan kota baru Karimun Gold Coast di Coastal Area Tanjung Balai Karimun ini.

Sebagai putra daerah, Long Aca mengaku sudah banyak didatangi karib kerabat untuk bertanya kemana arah dan dukungan dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Pria asal Ranggam, Kecamatan mengatakan dengan tegas menjawab, dukungan akan diberikan kepada calon pemimpin yang berkomitmen melanjutkan program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Banyak yang bertanya saya dukung siapa. Saya tanya lagi kenapa sibuk-sibuk sangat. Zaman alamrhum Pak Sani atau Pak Nurdin dapat gaji tak? Jadi, intinya satukan dulu tujuan kita yaitu membangun Karimun. Saya rasa untuk pemimpin Kepri Pak Soeryo cocok untuk dipilih karena sudah teruji sewaktu mendampingi almarhum Pak Sani" tuturnya.
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar