Natuna (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, menetapkan pasangan Wan Siswandi-Rodhial Huda (WSRH) dan Cen Sui Lan-Jarmin Siddik (Cermin) sebagai peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024 di wilayah setempat.

Komisioner KPU Kabupaten Natuna Raja Devi saat dihubungi melalui sambungan telepon dari Natuna, Minggu, mengatakan penetapan dilakukan di Kantornya Jalan Pramuka Kecamatan Bunguran Timur Minggu pagi. Rapat penetapan dilakukan secara tertutup oleh komisioner KPU Kabupaten Natuna beserta staf.

"Rapat kita lakukan secara tertutup, peserta rapat internal kami," ucap dia.

Menurut dia, persyaratan pasangan calon yang diterima oleh pihaknya sudah lengkap dan memenuhi syarat serta tidak ada masukan dan tanggapan masyarakat terhadap keabsahan persyaratan kedua pasangan calon.

"Tahapan masukkan dan tanggapan masyarakat terhadap keabsahan persyaratan pasangan calon kita buka pada 15-18 September dan tidak ada tanggapan atau masukan yang disampaikan oleh masyarakat," ujar dia.

Ia menambahkan sebelum penetapan pihaknya telah berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan dan liaison officer (LO) dari masing-masing peserta.

"Kita juga sudah lakukan koordinasi terkait penetapan ini. Semua tahapan berjalan lancar dan kita berharap tahapan selanjutnya juga berjalan dengan lancar," ucap dia

Pada pemberitaan sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau menyatakan berkas administrasi dua bakal pasangan calon pada Pemilihan Bupati Natuna 2024 memenuhi syarat.

Ketua KPU Kabupaten Natuna Kusnaidi di Natuna, Sabtu, mengatakan timnya sudah melakukan penelitian terhadap berkas administrasi perbaikan kedua bapaslon yakni pertahana Wan Siswandi-Rodhial Huda (WSRH) dan Cen Sui Lan-Jarmin Siddik.

"Sudah, dan berkas administrasi kedua bakala paslon memenuhi syarat," ucap dia.

Baca juga:
KPU Kepri: Tak ada anggapan masyarakat terkait bakal paslon pilkada

KPU Natuna nyatakan berkas administrasi dua bakal paslon penuhi syarat

Pewarta : Muhamad Nurman
Editor : Angiela Chantiequ
Copyright © ANTARA 2024