KPU RI akan pantau persiapan pemilu di daerah perbatasan Kepri

id KPU RI, pantau, persiapan pemilu,daerah perbatasan Kepri

KPU RI akan pantau persiapan pemilu di daerah perbatasan Kepri

Ketua KPU Provinsi Kepri Sriwati. ANTARA/Nikolas Panama

Tanjungpinang (ANTARA) - Anggota Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) akan memantau persiapan pemilu di Kabupaten Natuna, salah satu pulau yang berbatasan dengan sejumlah negara.

Ketua KPU Provinsi Kepri Sriwati di Tanjungpinang, Senin, mengapresiasi keinginan anggota KPU RI untuk melakukan kunjungan kerja di Natuna, yang berada di utara Indonesia. Kunjungan itu sekaligus sebagai sumber informasi yang faktual terkait dengan kondisi geografis Natuna, yang memiliki ratusan pulau.

KPU RI akan mengetahui kondisi masyarakat pemilih di pulau-pulau di Kabupaten Natuna, dan kondisi Kantor KPU Natuna. Dari kunjungan itu, dia berharap dapat memengaruhi kebijakan KPU RI agar penyelenggaraan Pemilu 2024 berjalan maksimal, salah satunya dari aspek penganggaran kegiatan.

Baca juga:
Bawaslu Kepri ingatkan lembaga pemantau pemilu harus berbadan hukum

PPIH sebut JCH Kepri di Tanah Suci dalam keadaan sehat


"Ini kunjungan yang sangat menarik karena tentu kondisi geografis Natuna berbeda dengan daerah lainnya pada umumnya di Indonesia sehingga kami berharap menjadi perhatian KPU RI," ujarnya.

Anggota KPU RI berkunjung ke Natuna, lusa setelah sehari melakukan pertemuan dengan anggota KPU Provinsi Kepri di Batam. Anggota KPU RI tersebut berangkat ke Natuna dengan menggunakan pesawat Wings dari Batam.

"Tidak gunakan kapal, tetapi pesawat kecil," katanya.

Baca juga:
Puluhan ribu nelayan Kepri dilindungi BPJamsostek mulai 2023

Sambut Hari Bhayangkara, Polda Kepri salurkan 8.770 paket sembako


Sriwati berharap KPU RI juga melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Anambas, yang kondisi geografisnya hampir sama dengan Natuna. Anambas juga merupakan kabupaten yang berbatasan dengan sejumlah negara.

"Kami berharap pada kesempatan berikutnya, KPU RI berkunjung ke Anambas. Ini akan mendorong pelaksanaan tahapan pemilu lebih maksimal," tuturnya.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KPU RI pantau persiapan pemilu di daerah perbatasan Kepri

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE