Tim SAR gabungan evakuasi korban pesawat Susi Air yang sempat hilang kontak di pedalaman Timika

id Tim SAR, susi air,pedalaman Timika

Tim SAR gabungan evakuasi korban pesawat Susi Air yang sempat hilang kontak di pedalaman Timika

Tim SAR gabungan evakuasi penumpang pesawat Susi Air yang mengalami inside dalam penerbangan Duma-Timika, Papua, Kamis (23/6). (ANTARA/HO/Humas SAR Timika)

Jayapura (ANTARA) - Tim SAR gabungan, Kamis (23/6) mengevakuasi korban Susi Air jenis Pilatus Porter PC-6 dengan nomor penerbangan PK- BVM yang mengalami insiden di pedalaman Timika menggunakan helikopter Caracal TNI-AU. 
 
"Tim SAR gabungan sudah dikerahkan ke lokasi di mana pesawat yang membawa enam penumpang mengalami insiden," kata Kepala SAR Timika Merci Randang kepada Antara di Jayapura, Kamis.
 
 
Nama-nama penumpang pesawat Susi Air yaitu Merina Dimpau, Fickien Dimpau, Philipus Dimpau, Leo Dimpau, Seruwarkis Diabilu, dan Lukas Dimpau.

Pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PC-6 dengan nomor penerbangan PK- BVM dilaporkan hilang kontak, Kamis, sekitar pukul 08.20 WIT dalam penerbangan ke Timika, Papua.
 
Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra kepada Antara, ketika dihubungi dari Jayapura, menjelaskan dari laporan yang diterima pihaknya, pesawat dengan pilot Dayle Peter itu membawa enam penumpang dari Duma, Kabupaten Paniai.
 
Pesawat Susi Air yang mengalami hilang kontak itu berangkat dari Timika menuju Duma pukul 05.34 WIT dan dijadwalkan kembali ke Timika sekitar pukul 08.00 WIT.
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim SAR gabungan evakuasi korban pesawat Susi Air di pedalaman Timika
Pewarta :
Editor: Yuniati Jannatun Naim
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE