BMKG prakirakan hujan mengguyur kota besar di hari kemerdekaan, termasuk Tanjungpinang

id prakiraan cuaca, BMKG, HUT Kemerdekaan, hujan, cerah

BMKG prakirakan hujan mengguyur kota besar di hari kemerdekaan, termasuk Tanjungpinang

Ilustrasi - Hujan. (ANTARA/HO-Sutterstock).

Jakarta (ANTARA) - BMKG memprakirakan cuaca hujan berpotensi mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia, termasuk Tanjungpinang, bertepatan dengan agenda perayaan HUT Ke-77 RI, Rabu.

Dilansir dari laman www.bmkg.go.id, di Jakarta, prakiraan cuaca Pulau Sumatra secara umum terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Waspadai potensi hujan dengan intensitas sedang yang diperkirakan terjadi di wilayah Medan dan Palembang, kemudian hujan dengan intensitas ringan di Jambi, Bengkulu, Tanjungpinang, dan Bandarlampung. Banda Aceh dan Padang diperkirakan cerah, Pekanbaru berkabut dan Pangkalpinang berawan.

Daerah konvergensi lain terpantau memanjang dari Aceh hingga Selat Malaka di Riau dari Bangka Belitung hingga Kepri dari Bengkulu hingga Sumatera Barat, dari Jawa Barat hingga Banten, di Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, dan di Sulawesi bagian tengah.

Kondisi tersebut mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar sirkulasi siklonik dan di sepanjang daerah konvergensi.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BMKG prakirakan hujan mengguyur kota besar di hari kemerdekaan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE