Empat desa di Bima NTB diterjang banjir

id Banjir bima,bpbd bima,hujan lebat,cuaca ekstrem

Empat desa di Bima NTB diterjang banjir

Luapan air sungai di Kabupaten Bima, NTB yang mengakibatkan rumah warga diterjang banjir, Senin (6/3/2023) (ANTARA/Humas BPBD Bima)

Mataram (ANTARA) - BPBD Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), mencatat empat desa di daerah setempat diterjang banjir.

"Empat desa yang diterjang banjir yakni Desa Kuta di Kecamatan Lambitu, Desa Taloko di Kecamatan Sanggar, Desa Pesa, dan Desa Maria di Kecamatan Wawo," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima Isyra dalam keterangan resmi di Mataram, Senin.

Ia mengatakan banjir bandang yang menerjang rumah warga akibat curah hujan tinggi yalang mengguyur wilayah setempat, sehingga aliran air sungai di Desa Kuta tidak mampu menampung debit air dan meluap di ruas jalan raya setinggi kaki orang dewasa.

"Dalam peristiwa banjir tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun banyak material ruas jalan Desa Kuta yang mengakibatkan arus lalu lintas terganggu," kata dia.

Sementara di Kecamatan Wawo, satu rumah panggung di Desa Pesa hanyut terbawa air banjir dan 10 rumah lain tergenang banjir setinggi lutut orang dewasa dan kerusakan talud sungai.

BAnjir di Kecamatan Sanggar merendam puluhan hektare tanaman padi warga.

"Jumlah rumah yang terdampak 14 unit dan fasilitas umum seperti Kantor KUA, kantor pos dan Rumah Dinas Camat Wawo tergenang banjir," kata dia.




 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hujan deras, empat desa di Kabupaten Bima diterjang banjir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE