Prabowo Subianto kenang masa kecil saat di Lapangan Pacu Kuda Bukit Gombak Sumbar

id Prabowo Subianto, pacu kuda, Prabowo naik kuda, Prabowo Minangkabau ,Masa kecil Prabowo di Sumbar

Prabowo Subianto kenang masa kecil saat di Lapangan Pacu Kuda Bukit Gombak Sumbar

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyapa masyarakat di Lapangan Pacu Kuda Bukit Gombak, Kabupaten Tanah Datar, Minggu, (30/4). ANTARA/Muhammad Zulfikar.

Padang (ANTARA) - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengenang masa kecilnya, saat berusia lima tahun berkunjung ke Lapangan Pacu Kuda Bukit Gombak, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

"Hari ini saya sangat gembira hadir di sini. Beberapa puluh tahun lalu, waktu saya masih anak kecil saya pun berada di lapangan ini," kata Prabowo Subianto saat membuka kegiatan Pacu Kuda di Kabupaten Tanah Datar, Ahad.

Bagi Prabowo Subianto, kedatangannya ke Lapangan Pacu Kuda Bukit Gombak, Kabupaten Tanah Datar sama halnya dengan pulang ke kampung halaman kedua. Apalagi, ia mendapat sambutan hangat masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Prabowo mengatakan berkuda merupakan olahraga yang membutuhkan keberanian karena hanya orang-orang berani yang bisa menukangi kuda.

Apalagi, sambung dia, pacu kuda merupakan satu-satunya olahraga yang menuntut kerja sama antara manusia (joki) dengan kuda yang ditunggangi. Apabila tidak ada kerja sama maka bisa berakibat fatal.

"Olahraga berkuda merupakan olahraga kesatria. Para kesatria dan pendekar harus bisa menukangi kuda," kata dia.

Pada kesempatan itu, Prabowo mendapat informasi Sumbar membutuhkan kuda pejantan untuk pengembangbiakan.

Prabowo yang diketahui hobi menunggangi kuda tersebut bersedia mengirimkan kuda-kuda jantan ke Sumbar dengan syarat para pemangku kepentingan bisa menyediakan lahan sebagai tempat pemeliharaan kuda.

"Tapi, karena saya pecinta binatang, saya harus yakin kuda-kuda itu akan dirawat dengan baik," kata dia.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo kenang masa kecil saat di Lapangan Pacu Kuda Bukit Gombak

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE