Jokowi tinjau jalan rusak di Lampung

id Joko Widodo,Lampung,jalan rusak,Jokowi,Bima Yudho,Gubernur Lampung

Jokowi tinjau jalan rusak di Lampung

Presiden Joko Widodo bertolak menuju Lampung dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Jumat (5/5/2023). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Jokowi meninjau jalan rusak di Lampung pada Jumat, menggunakan mobil.

Istana pun membantah jika Jokowi melakukan peninjauan terhadap jalan rusak menggunakan helikopter dan sepeda motor jenis trail.

"Hanya menggunakan mobil, tidak menggunakan helikopter dan tidak juga menggunakan sepeda motor," kata Deputi Bidang Protokoler, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta, Jumat.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan dia ingin memastikan kebenaran terkait informasi banyaknya jalan rusak di Lampung, sehingga dia melakukan kunjungan kerja ke provinsi itu, Jumat.

"Saya ingin memastikan, mau lihat betul apa enggak (jalan rusak) yang ada di video. Apakah yang ada di media itu benar atau enggak benar," kata Jokowi di Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (4/5).

Jokowi menjelaskan Pemerintah saat ini sedang mengumpulkan data mengenai jalan-jalan yang rusak parah di kabupaten, kota, dan provinsi. Dia meyakini hal itu terjadi karena APBD, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota, tidak dialokasikan dengan benar untuk pembangunan infrastruktur.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi tinjau jalan rusak di Lampung gunakan mobil

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE