Pemkot Batam komitmen tingkatkan kualitas SDM

id Kepri,batam,pemkot,SDM

Pemkot Batam komitmen tingkatkan kualitas SDM

Sektetaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid dalam acara Seminar Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Tenaga Perpustakaan dan Pustakawan di Batam , Provinsi Kepri, Senin, (15/5/2023) (FOTO ANTARA/HO-Pemkot Batam)

Batam, Kepri (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau menyatakan terus berkomitmen meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), seiring dengan peningkatan pembangunan infrastruktur di daerah setempat.

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid dalam keterangan yang diterima di Batam, Senin, mengatakan peningkatan SDM dinilai sangat penting, salah satunya melalui literasi.

“Kita berkomitmen di bawah Pak Wali, untuk terus meningkatkan ini, karena infrastruktur pendidikan yang kita bangun tidak pernah cukup, dan kita akan terus berbenah soal SDM untuk generasi Indonesia emas mendatang,” katanya.

Dengan begitu ia berharap melalui Seminar Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Tenaga Perpustakaan dan Pustakawan, dapat meningkatkan kemampuan SDM di Batam, dalam mengelola informasi dan pengetahuan untuk kecakapan hidup dan pembangunan menuju Batam modern.

"Sehebat apapun infrastruktur yang dibangun oleh Pemerintah, mestilah dibarengi pembangunan sumber daya manusia, agar berkualitas juga mumpuni, dan seluruh roda perputaran pembangunan ekonomi di Kota Batam menuju kota baru, dapat berjalan dengan baik,” kata Jefridin Hamid .

Sebelumnya, Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul untuk menghadapi Indonesia Emas pada 2045.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan untuk mempersiapkan SDM yang unggul maka diperlukan kerja sama dengan semua pihak, termasuk dari perguruan tinggi.

"Kita sedang menyiapkan generasi Kota Batam untuk menghadapi Indonesia Emas pada 2045 mendatang. Kepala daerah perlu menyiapkan program yang tepat untuk menyiapkan SDM unggul ini," katanya.

Dengan begitu, pihaknya membutuhkan masukan dan kontribusi dari perguruan tinggi untuk berpartisipasi demi generasi bangsa.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE