Seorang calon haji kloter 3 Embarkasi Batam tertunda berangkat ke Tanah Suci

id Kepri,batam ,haji,2023

Seorang calon haji kloter 3 Embarkasi Batam tertunda berangkat ke Tanah Suci

Pemeriksaan barang bawaan jamaah calon haji di Asrama Haji Embarkasi Hang Nadim Batam pada Kamis (25/5/2023). (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Satu anggota kelompok terbang (kloter) 3 Embarkasi Hang Nadim Batam di Provinsi Kepulauan Riau pada Kamis tertunda berangkat ke Tanah Suci karena sakit.

Wakil Ketua III Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Hang Nadim Batam Abu Sufyan mengatakan bahwa calon haji asal Kota Tanjungpinang itu sudah dirujuk ke Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam.

"Kalau dalam waktu dekat jamaah tersebut sehat dan sudah layak terbang, nanti bakal ikut kloter selanjutnya," katanya.

Menurut dia, jamaah kloter 3 Embarkasi Hang Nadim Batam terdiri atas 87 orang dari Kota Batam, 68 orang dari Kabupaten Bintan, 212 orang dari Kota Tanjungpinang, dan lima orang petugas kloter.

Ia menambahkan, calon haji tertua dalam kloter tersebut berusia 86 tahun dan yang paling muda berusia 23 tahun. 

Jamaah calon haji yang tergabung dalam kloter 3 Embarkasi Hang Nadim Batam diberangkatkan pada Kamis (25/5) pukul 11.20 WIB dan dijadwalkan tiba di Kota Madinah, Arab Saudi, pukul 17.35 waktu setempat.

"Saat ini sudah 2 kloter yang berangkat ke Madinah dengan jumlah jamaah 741 orang," kata Abu.

Sebelumnya ada lima calon haji anggota kloter 1 Embarkasi Hang Nadim Batam yang batal berangkat ke Tanah Suci.

"Ada yang hamil, ada yang tidak lolos kesehatan karena penyakitnya. Yang hamil karena usia hamil enam minggu maka tidak diizinkan untuk terbang dan suaminya juga batal berangkat karena mereka berdampingan," kata Ketua PPIH Embarkasi Hang Nadim Batam Mahbub Daryanto pada Rabu (24/5).

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE